Bupati Sukabumi Terima Kunjungan PT Total HR Indonesia

Bupati Sukabumi Terima Kunjungan PT Total HR Indonesia
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menerima kunjungan dari PT. Total HR Indonesia ke Pendopo, Senin (11/12). Kunjungan ini untuk beraudiensi terkait program Global Talent Fest yang digagas perusahaan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM). 

CEO PT. Total HR Indonesia Aulia Febrina mengatakan, kehadirannya ke Kabupaten Sukabumi untuk membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelatihan kepada masyarakat. Termasuk memberikan uji kompetensi gratis bagi masyarakat.

“Kami ingin menjadi bagian Kabupaten Sukabumi dalam membantu membuka peluang kerja dan wawasan bagi masyarakat,” ujarnya. 

Baca Juga:Pemkab Optimis Perahu Kertas Bisa Dilaksanakan dengan BaikPenyusunan RPJPD Jangan Ngasal

Menurutnya, semua itu rencananya akan dikemas dalam Global Talent Fest. Di mana, dalam program itu bukan sekadar pameran karir. Akan tetapi, ada talkshow yang menghadirkan pembicara kompeten.

“Ada simulasi interview juga. Setelah dilatih dan uji kompetensi, semua diserahkan lagi ke Pemda,” ucapnya. 

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyambut baik program ini. Apalagi, PT. Total HR Indonesia dapat membantu pemerintah dalam hal peningkatan SDM masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Semoga bisa sinergis dalam pelaksanaan kegiatan. Selain itu, ada kemanfaatan dan peluang bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Namun Marwan meminta adanya pelatihan agar masyarakat mau menjadi enterpreneur. Sehingga, masyarakat tidak sekedar bermimpi jadi pekerja.

“Kalau bisa buat pelatihan untuk berwirausaha. Kita ini punya potensi SDA yang luar biasa. Sangat disayangkan kalau dibiarkan,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar