Kaesang Doakan Gibran Menjelang Debat Cawapres

Kaesang Pangarep Ketum DPP Partai Solidaritas Indonesia (ANTARA FOTO/Hasrul Said/YU/nym.)
Kaesang Pangarep Ketum DPP Partai Solidaritas Indonesia (ANTARA FOTO/Hasrul Said/YU/nym.)
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyampaikan akan turut memberikan dukungan doa terhadap kakaknya yaitu Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjadi pasangan dari Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

“Kita kan support-nya lewat doa saja, buat yang terbaik buat Mas Gibran,” ucap Kaesang ditengah aktifitas safari politik di Tegal, Jawa Tengah, Rabu (20/12/2023).

Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Jumat, 22 Desember 2023 di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta.

Baca Juga:Sosok Vigit Waluyo Tersangka Pengaturan Skor Pertandingan Sepak BolaSatgas Telah Menahan 3 Tersangka Mafia Bola Pengaturan Skor

Kaesang Pangarep menyampaikan jika saat Debat Cawapres nanti dirinya tidak bisa turut hadir karena ada agenda kegiatan di Kalimantan.

Meskipun begitu Kaesang Pangarep tetap mendukung yang terbaik untuk sang kakak dalam melaksanakan Debat Cawapres agar masyarakat mengetahui kualitas dari masing-masing Cawapres.

“Pentinglah, biar masyarakat tahu kualitas Cawapresnya seperti ini, kualitas Pak Mahfud seperti ini, Mas Gibran, dan Cak Imin. Jadi biar masyarakat bisa menilai langsung,” ujar Kaesang.

Tema Debat Cawapres ini akan membahas mengenai ekonomi, dengan lebih detailnya terkait ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, serta infrastruktur dan perkotaan.

Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres yang paling muda dalam kontestasi Cawapres kali ini akan berhadapan dengan senior-seniornya seperti Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.

Format Debat Cawapres tidak akan berbeda jauh dengan Debat Capres perdana karena untuk mengefisiensikan waktu, kendati demikian KPU berencana untuk menggunakan podium sebagai bentuk evaluasi.

Debat Capres dan Cawapres ini merupakan rangkaian acara KPU dalam menyemarakan pesta demokrasi dengan tujuan agar masyarakat lebih mengenal semakin dalam tentang para Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

 

0 Komentar