RIP, Eks Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia

Lukas Enembe
Lukas Enembe
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kabar duka kini datang dari mantan Gubernur Papua, yakni Lukas Enembe yang dikabarkan meninggal dunia pada hari Selasa 26 Desember 2023 pukul 12.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Diketahui, Lukas Enembe meninggal dunia di usia 62 tahun, yang dimana ia sedang menjabat sebagai Gubernur Papua selama dua periode yaitu dari tahun 2013 hingga 2023.

Pada bulan November 2023, Lukas Enembe ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan suap dan gratifikasi, hingga kemudian ditahan di Rumah Tahanan KPK di Jakarta.

Baca Juga:Peringati 19 Tahun Tsunami Aceh, Berikut Lokasi Saksi BisunyaMengenang 19 Tahun Tsunami Aceh, Prabowo SBY Ziarah Makam Korban

Mantan gubernur Papua ini merupakan tokoh politik yang cukup berpengaruh, karena ia dikenal sebagai sosok yang vokal dalam menyuarakan kepentingan masyarakat sekitarnya.

Kepergian mantan gubernur Papua tersebut merupakan kehilangan besar bagi masyarakat daerahnya, serta sang istri dan tiga orang anak tercintanya.

Sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya, seperti Presiden Joko Widodo yang turut menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Lukas Enembe.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya dan keluarga besar menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Bapak Lukas Enembe, mantan Gubernur Papua,” kata Presiden Jokowi dalam pernyataannya.

Ketua DPR RI Puan Maharani juga menyampaikan belasungkawa, hingga ia menyebut bahwa mantan gubernur Papua tersebut adalah sosok yang berjasa bagi pembangunan Papua.

“Saya turut berduka cita atas wafatnya Bapak Lukas Enembe, mantan Gubernur Papua. Beliau adalah sosok yang berjasa bagi pembangunan Papua,” kata Puan Maharani.

0 Komentar