Mengenang 19 Tahun Tsunami Aceh, Prabowo SBY Ziarah Makam Korban

Tsunami Aceh
Tsunami Aceh
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Mantan Presiden SBY dan Capres Prabowo diketahui berziarah ke makam korban tsunami Aceh, yang dimana ziarah ini dilakukan untuk mengenang 19 tahun peristiwa yang terjadi pada tanggal 26 Desember 2004 tersebut.

Diketahui, SBY dan Prabowo tiba di kuburan massal Siron pada pukul 10.00 WIB lalu mereka disambut oleh Gubernur Aceh, yakni Nova Iriansyah dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, SBY dan Prabowo berdoa untuk arwah para korban tsunami Aceh. Mereka juga menyampaikan rasa duka dan belasungkawa kepada para keluarga korban.

Baca Juga:Daftar Pohon Natal Artis Termewah 2023, Yuk Intip Siapa SajaJadi Sorotan Publik, Sandra Dewi Rayakan Natal dengan Pohon Hidup dari AS

SBY mengatakan bahwa tsunami Aceh merupakan tragedi yang sangat memilukan, hingga beliau berharap agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

Prabowo juga menyampaikan rasa dukanya atas peristiwa tsunami Aceh, dan ia mengatakan bahwa peristiwa tersebut merupakan ujian bagi bangsa Indonesia.

“Kami datang ke sini untuk mengenang dan mendoakan para korban tsunami Aceh. Semoga arwah mereka diterima di sisi Allah SWT,” kata Prabowo.

Seperti yang diketahui, peristiwa tsunami Aceh merupakan bencana alam yang disebabkan oleh gempa bumi berkekuatan 9,1 magnitudo dan terjadi di lepas pantai Aceh.

Tak hanya itu, Tsunami Aceh tersebut juga menyebabkan kerusakan yang sangat parah, hingga terdapat sebanyak 227.898 orang meninggal dunia akibat peristiwa ini.

0 Komentar