Siapa sih Vitor Roque yang Diperkenalkan Barcelona itu? Berikut Profilnya

Vitor Roque
Vitor Roque
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Vitor Roque adalah pemain sepak bola profesional asal Brasil, yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Spanyol Barcelona dan tim nasional Brasil U-20.

Vitor Roque tersebut lahir di Timóteo, Minas Gerais, Brasil, pada 28 Februari 2005, yang dimana ia memulai karier sepak bolanya di América Mineiro sebelum bergabung dengan Cruzeiro pada tahun 2019.

Diketahui pada tahun 2022, Vitor Roque membuat debut profesionalnya untuk Cruzeiro pada usia 16 tahun, dimana ia berhasil mencetak enam gol dalam 16 pertandingan di Série B, liga divisi kedua Brasil. Penampilannya yang impresif menarik perhatian klub-klub Eropa, termasuk Barcelona.

Baca Juga:Fakta Menarik The Invincible Dragon yang Tayang di Bioskop Trans TvSinopsis The Perfect Storm, Tontonan Bioskop Trans TV Malam Ini

Nah pada tanggal 1 Januari 2024, Barcelona mengumumkan penandatanganan Roque dengan kontrak selama lima tahun, hingga ia menjadi pemain Brasil pertama yang bergabung dengan Barcelona sejak Neymar pada tahun 2013.

Roque telah mewakili Brasil di level U-17 dan U-20, dengan banyaknya mencetak 12 gol dalam 17 pertandingan untuk tim U-17.

Roque adalah pemain sepak bola serba bisa yang dapat bermain sebagai penyerang tengah atau sayap, karena ia memiliki insting mencetak gol yang tajam, serta kecepatan dan kekuatan yang luar biasa.

Vitor Roque diyakini sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di dunia, karena ia memiliki potensi untuk menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia di masa depan.

0 Komentar