Tayang di Bioskop Trans TV, Berikut Sinopsis The Eight Hundred

The Eight Hundred
The Eight Hundred
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – The Eight Hundred merupakan film perang tahun 2020 yang kini kembali tayang di bioskop trans tv pukul 23.00 WIB, dengan menceritakan kisah nyata dari 452 tentara Tiongkok yang mempertahankan Gudang Sihang selama Pertempuran Shanghai pada tahun 1937.
Sinopsis Film The Eight Hundred:
Film The Eight Hundred ini dibuka dengan adegan serangan Jepang ke Shanghai, dimana tentara Tiongkok dipimpin oleh Letnan Kolonel Xie Jinyuan yang diperintahkan untuk mempertahankan Gudang Sihang, yakni sebuah gedung bersejarah yang terletak di tepi Sungai Huangpu.

Gudang Sihang adalah target yang penting bagi Jepang karena merupakan simbol perlawanan Tiongkok, dengan begitu Jepang mengerahkan pasukan yang jauh lebih besar untuk merebut gudang tersebut.

Meskipun kalah jumlah dan kalah senjata, tentara Tiongkok berjuang dengan gigih untuk mempertahankan gudang tersebut.

Baca Juga:Bubarkan 7 Daftar BUMN, Berikut Alasan Erick ThohirResiko Erick Thohir jika Mempertahankan 7 BUMN yang Akan Dibubarkan

Mereka bertahan selama lebih dari 40 hari, memberikan waktu bagi pasukan Tiongkok lainnya untuk berkumpul dan mempersiapkan diri untuk melawan Jepang.

Fakta menarik tentang film The Eight Hundred:

-Tontonan bioskop trans tv ini didasarkan pada kisah nyata dari pertempuran Gudang Sihang.
-Film ini diproduksi dengan anggaran yang besar, yaitu sekitar $200 juta.
-Film ini dirilis di Tiongkok pada tanggal 21 Agustus 2020.
-Film ini menjadi film Tiongkok terlaris sepanjang masa, dengan pendapatan kotor lebih dari $870 juta.

 

0 Komentar