Marwan Puji Kepemimpinan Kades Pasir Datar Indah Caringin

Marwan Puji Kepemimpinan Kades Pasir Datar Indah Caringin
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menghadiri Perayaan Hari Jadi Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin ke-15 di Lapangan Gotong Royong, Kamis (28/12) lalu. Dalam kesempatan itu, Marwan meresmikan jembatan dan jalan beton hasil karya bakti mandiri. 

Marwan mengaku bersyukur bisa hadir di tempat tersebut. Apalagi melihat kepala desa yang visioner seperti di Pasir Datar Indah ini. Hal itupun sejalan dengan pengharapan Presiden RI, Joko Widodo yang berkaitan dengan desa. 

“Walaupun umur desa baru 15 tahun, kades yang visioner memiliki konsep pemikiran. Semua ini sejalan dengan harapan presiden terkait pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan apapun dari desa,” ujarnya.

Baca Juga:Pastikan Situasi Aman, Sekda Pantau Sejumlah Objek Wisata PalabuhanratuWakil Bupati Monitoring Pos Pam Malam Pergantian Tahun Baru 2024

Berkaitan visioner,  Marwan menyadari potensi luar biasa di desa ini. Terutama dari sisi pertanian dan pariwisata. Oleh karena itu, Marwan mendorong masyarakat di desa tersebut untuk mengedepankan kolaborasi pentahelix.

“Untuk lebih memajukan desa, perkuat kolaborasi pentahelix. Sehingga, tempat ini semakin maju dan berkembang hingga masyarakatnya sejahtera,” ucapnya.

Apalagi, ketika jalan tol selesai. Masyarakat harus mengantisipasi pertumbuhan sosial ekonominya.

“Ciptakan ide dan gagasan agar orang lain mau ke sini. Namun, jangan sampai menjual tanah. Bila perlu, tanah yang dimiliki dikembangkan untuk menciptakan peluang usaha,” ungkapnya.

Marwan pun mencontohkan pembangunan infrastruktur yang tengah berjalan ini, dapat memberikan berbagai peluang bagi masyarakat. Baik dari sisi akses jalan, termasuk ekonomi.

“Pembangunan infrastruktur ini semoga bersifat multiplier effect. Makanya, kolaborasi seperti ini akan kita dorong,” bebernya. 

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun mengucapkan selamat hari jadi ke 15 untuk Desa Pasir Datar Indah.

Baca Juga:Prabowo Resmikan Sumur Bor dan Pipanisasi di JampangkulonPetir Sambar Rumah Warga

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, mengucapakan selamat hari jadi Desa Pasir Datar Indah,” ungkapnya.

Sementara Kedes Pasir Datar Indah Syamsul Aripin mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur.

“Alhamdulillah semua ini berkat kebersamaan dan semangat masyarakat,” singkat dia. (IST)

0 Komentar