Tingkatkan Semangat Pelayanan kepada Masyarakat

Tingkatkan Semangat Pelayanan kepada Masyarakat
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji bertindak sebagai pembina apel pada peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) dengan tema ‘Indonesia Hebat Bersama Umat’ di MAN 2 Kota Sukabumi, Rabu (3/1).

Kegiatannya diikuti Forkopimda Kota Sukabumi, seluruh jajaran Kemenag Kota Sukabumi, para guru madrasah, para tokoh agama, dan organisasi mitra Kemenag. Apel ini juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang kejuaraan.

Kusmana menyampaikan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. Sambutan berisi ajakan agar seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama.

Baca Juga:Enam Oknum TNI Pelaku Penganiayaan Sukarelawan Ganjar Ditetapkan Sebagai TersangkaCak Imin Ingatkan Pentingnya Pilih Pemimpin yang Layak

Kusmana menyebutkan, tugas dan peran Kementerian Agama tidaklah ringan. Salah satunya adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan bangsa.

Tugas ini dilaksanakan di antaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama. Melalui berbagai program reguler dan tujuh program prioritas Kementerian Agama, Kementerian Agama terus bekerja keras melaksanakan tugas-tugas yang dimandatkan kepada mereka.

Kusmana mengingatkan bahwa keberhasilan-keberhasilan itu bukan tanpa kekurangan. Masih banyak yang harus dibenahi dalam rangka perbaikan program mendatang.

Oleh karena itu, Kusmana mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan mereka kepada seluruh umat beragama. Indonesia Hebat Bersama Umat adalah tema yang diusung pada HAB ke-78 ini. Ini bermakna bahwa Kementerian Agama harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat.

Pada 2024, Indonesia akan menghadapi Pemilihan Umum. Pada kesempatan ini, Kusmana mengajak untuk senantiasa menjaga diri, keluarga, dan masyarakat sekitar. Bagi ASN Kementerian Agama, jagalah netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan.

Dengan netralitas, akan tercipta suasana kondusif di tengah masyarakat. Pemilihan umum harus dikawal dari potensi penggunaan politik identitas, terutama identitas keagamaan.

Sosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan politik identitas karena madharat-nya sangat besar dan dapat berujung pada disintegrasi bangsa. Jadikan pemilihan umum sebagai agenda yang penuh riang gembira dan suka cita.

Baca Juga:Demokrat Ingin Kembali ke Pemerintahan, Prabowo-Gibran Wajib MenangUtang Sektor Publik di Akhir Masa Jabatan Jokowi Diprediksi Tembus 25 Ribu Triliun

Kepala Kementerian Agama Kota Sukabumi, Samsul Puad, membacakan sejarah singkat Kementerian Agama Kota Sukabumi. Berbagai prestasi tingkat kota, regional, nasional, hingga internasional telah diraih Kemenag Kota Sukabumi.

0 Komentar