Pj Wali Kota Sukabumi Ajak Kemenag Tingkatkan Spirit Pelayanan

Pj Wali Kota Sukabumi Ajak Kemenag Tingkatkan Spirit Pelayanan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji bertindak sebagai pembina apel pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) di MAN 2 Kota Sukabumi, Rabu (3/1) kemarin. Kegiatan HAB tahun ini mengambil tema “Indonesia Hebat Bersama Umat”

Apel peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 Kemenag ini diikuti oleh Forkopimda Kota Sukabumi, seluruh jajaran Kemenag Kota Sukabumi, para guru madrasah, para tokoh agama, dan organisasi mitra Kemenag. Apel ini juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang kejuaraan.

Dalam apel tersebut, Kusmana Hartadji menyampaikan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. Sambutan berisi ajakan agar seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama.

Baca Juga:Pemkab Jajakan Kerjasama dengan Silla University KorselTerduga Cabul di Cikidang Terancam 15 Tahun Penjara

Kusmana Hartadji menyebutkan, tugas dan peran Kementerian Agama tidaklah ringan, salah satunya adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan bangsa.

Tugas ini dilaksanakan di antaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama.

Melalui berbagai program reguler dan Tujuh Program Prioritas Kementerian Agama, Kementerian Agama terus bekerja keras melaksanakan tugas-tugas yang dimandatkan kepada mereka.

Hasilnya sudah mulai terlihat, di antaranya Moderasi Beragama sudah menjadi napas dalam setiap derap langkah insan beragama. Transformasi Digital terlaksana di seluruh satuan kerja Kementerian Agama dan lembaga-pendidikan keagamaan.

KUA sudah bertransformasi menjadi semakin baik dalam memberikan layanan. Pesantren-pesantren mulai menapaki fase kemandirian dalam amal usaha dan ekonomi.Cyber University sudah on the track.Kerukunan umat beragama pun semakin meningkat.

Namun, Penjabat Wali Kota Sukabumi, dalam sambutan tersebut mengingatkan bahwa keberhasilan-keberhasilan itu bukan tanpa kekurangan. Masih banyak yang harus dibenahi dalam rangka perbaikan program mendatang.

Oleh karena itu, Kusmana Hartadji mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan mereka kepada seluruh umat beragama. Indonesia Hebat Bersama Umat adalah tema yang diusung pada HAB ke-78 ini. Ini bermakna bahwa Kementerian Agama harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat.

Baca Juga:Jimly Ashiddiqie Minta Capres-cawapres Teladani Sosok Rizal RamliWakil Ketua MPR: Pembangunan RI Ditentukan Keberhasilan Pemilu 2024

Tahun 2024, Indonesia akan menghadapi Pemilihan Umum. Dalam kesempatan ini, Kusmana Hartadji mengajak untuk senantiasa menjaga diri, keluarga, dan masyarakat sekitar. Bagi ASN Kementerian Agama, jagalah netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan.

0 Komentar