Pemkab Jajakan Kerjasama dengan Silla University Korsel

Pemkab Jajakan Kerjasama dengan Silla University Korsel
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menerima kunjungan dari Silla University Korea Selatan ke Pendopo, Jumat, 5 Januari 2024. Kunjungan delegasi  yang dipimpin Mr. Prof. Lee Kwon Ho tersebut, terkait rencana kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan Silla University. 

Perwakilan Silla University Mr. Prof. Lee Kwon Ho mengatakan, kehadirannya ke Kabupaten Sukabumi untuk menjajaki kerjasama. Terutama dalam menjembatani pemuda di Indonesia untuk kuliah dan bekerja di Korea Selatan.

“Kami datang ke sini, kalau bisa akan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Kami ingin berperan dan menjadi jembatan untuk pemuda Indonesia, khususnya di Sukabumi,” ujarnya

Baca Juga:Terduga Cabul di Cikidang Terancam 15 Tahun PenjaraJimly Ashiddiqie Minta Capres-cawapres Teladani Sosok Rizal Ramli

Apalagi, Pemerintah Korea Selatan sangat terbuka terhadap pemuda luar negeri untuk berkuliah di Korea Selatan. Hal itupun termasuk kesempatan bekerja di perusahaan Korea Selatan.

“Kunjungan delegasi ke Sukabumi ini , didukung Kementerian Luar Negeri Korea Selatan,” ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut, dirinya pun mengenalkan Silla University. Terutama dari sisi program perkuliahan hingga jumlah mahasiswa.

“Silla University telah berdiri sejak 1954 dengan jumlah mahasiswa hingga saat ini berkisar 10ribuan. Baik itu s1,s2, maupun s3,” ucapnya. 

Bahkan kampus yang terletak di Busan, Korea Selatan ini, terdapat 1.500an mahasiswa dari luar negeri.

“Kampus kami ini cukup besar dan terkenal di Korea Selatan,” bebernya.

Sementara itu, H. Marwan bersyukur adanya kunjungan ini. Menurutnya, perwakilan Silla University ini memberikan semangat perubahan.

Baca Juga:Wakil Ketua MPR: Pembangunan RI Ditentukan Keberhasilan Pemilu 2024TKN: Prabowo Sudah Persiapkan Diri Ikuti Debat Ketiga Pilpres 2024

“Melalui semua ini, kita bisa belajar di (Korea Selatan) sana,” terangnya

Namun, Marwan berharap kerjasama ini bisa beriringan dengan potensi di Kabupaten Sukabumi. Di mana, pembangunan di Sukabumi mengarah ke sektor pariwisata dan pertanian.

“Konsentrasi kita hari ini dan kedepannya ialah pariwisata dan pertanian,” pungkasnya. 

0 Komentar