Pol Airud Klaim Hiu Tutul Terdampar di Pantai Palabuhanratu, Hoak

Pol Airud Klaim Hiu Tutul Terdampar di Pantai Palabuhanratu, Hoak
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sejumlah Nelayan dan masyarakat digegerkan dengan beredarnya video kemunculan seekor Hiu Naga Bintang atau Hiu Tutul yang terdampar di Pantai Palabuhanratu beberapa hari lalu.

Dalam video berdurasi 22 detik itu tertulis keterangan

“Hiu terdampar di laut Pelabuhanratu”. Setelah di konfirmasai Kasat Pol Airud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengatakan, bahwa di laut Palabuhanratu tak ada hiu terdampar.

“Sudah saya cek ke nelayan yang tahu kejadian itu. (Ternyata) bukan di Palabuhanratu, tetapi daerah Pamayang Garut,” ujar Tenda, Jumat (5/1/24).

Baca Juga:Pj Wali Kota Sukabumi Ajak Kemenag Tingkatkan Spirit PelayananPemkab Jajakan Kerjasama dengan Silla University Korsel

Tenda menjelaskan, Hiu Tutul itu pun bukan terdampar. Melainkan sedang mencari makan di permukaan air. Adapun mengenai tulisan terdampar di laut palabuhanratu itu hoax.

“Bukan terdampar, itu kejadiannya di tengah laut. Informasi yang kami terima, itu hari Minggu kemarin. Lalu hari Senin, malam Selasa, nelayan kirim video tersebut. Sementara terkait ukurannya, tak bisa diperkirakan karena hiu sedang berada di air,” tandasnya (mg3).

0 Komentar