Capaian RPJMD Tahun 2021-2026 Harus Segera Rampung

Capaian RPJMD Tahun 2021-2026 Harus Segera Rampung
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman memimpin Rapat Pembahasan Akselerasi Pencapaian Target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkab Kabupaten Sukabumi, di Bale Pangripta, Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi, Senin (8/1). 

Rapat yang di ikuti pada perangkat daerah dari masing-masing instansi ini dipandu oleh Asda II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Setda Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman.

Ade dalam arahannya mengatakan, bahwa RPJMD Kabupaten Sukabumi 2021-2026 akan dikebut ditahun ini. Mengingat masa bakti kepala daerah Kabupaten Sukabumi berakhir di 2024.

Baca Juga:‘Samson’ Diamuk WargaKasus Kebakaran Timbulkan Kerugian Miliaran Rupiah

“Berdasarkan hasil keputusan, bahwa Pak Bupati akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2024. Jadi capaian RPJMD 2021-2026 mesti rampung ditahun ini,” tegasnya. 

Agar tercapai harapan itu sambung Ade, semua perangkat daerah terus berkolaborasi menuntaskan program prioritas yang tertuang dalam RPJMD, mulai dari pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM), Indikator Kinerja Utama (IKU), hingga program prioritas.

“Terdapat beberapa pemantapan pelayanan yang akan difokuskan antara lain, ekonomi, sosial, infrastruktur dan SDM,” jelasnya.

Terakhir Ade berharap, peserta mampu menyusun strategi implementasi dari berbagai bidang,  sehingga target RPJMD dalam waktu dekat bisa terealisasi dengan tepat sasaran.

“Dengan rapat ini diharapkan dapat menyelaraskan persepsi rencana pencapaian target program prioritas di 2024,” singkatnya. (Ist/mg3)

0 Komentar