Peringati Hari Jadi ke-41, Pembangunan Desa Cileusing Harus Jauh Lebih Baik

Peringati Hari Jadi ke-41, Pembangunan Desa Cileusing Harus Jauh Lebih Baik
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES -Penyelenggaraan Puncak Peringatan Hari Jadi ke – 41 Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak merupakan ajang hiburan dan momentum untuk bersilaturahmi dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan antar masyarakat desa. 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat menghadiri puncak peringatan Hari Jadi  Ke – 41 Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak  yang mengusung tema Sa Uyunan Ngahiji Ngawangun Desa. Dalam kegiatan ini dilaksanakan juga peresmian Kantor Baru Desa  Cileungsing, Minggu (7/1). 

“Peringatan hari jadi Desa Cileungsing ini harus dijadikan sebagai momentum untuk memunculkan energi positif dalam memacu semangat dan memicu inspirasi warga agar terus berkreasi, berinovasi, berkarya membangun Kabupaten Sukabumi,” terangnya

Baca Juga:Warga Cikembar Keluhkan Banyak Baliho yang Terpasang di PepohonanCurah Hujan Tinggi Akibatkan TPT di Desa Cicantayan Ambruk

Setiap desa, lanjut Iyos,  memiliki ciri khas dengan kearifan lokalnya dan potensi tersendiri yang dikenalkan, diberdayagunakan serta dikembangkan. 

“Kegiatan ini juga merupakan ajang promosi, atau mengenalkan sekaligus mempromosikan kekayaan sumberdaya alam dan keberagaman budaya masyarakat di Desa Cileungsing,” katanya 

Diusia yang ke – 41, Iyos berharap masyarakat Desa Cilengsing bisa lebih sejahtera  maju serta berkembang.

“Ambil manfaat dan subtansinya dari acara peringatan ini, jadikan energi untuk melangkah maju membangun Desa Cleungsing lebuh baik” ujarnya.

Sementara Kades Cilengsing Asep Ahmad Sobandi mengungkapkan bahwa acara di selenggarakan selama Tiga hari mulai tanggal 5 sampai 7 Januari ini di isi dengan berbagai lomba, kegiatan sosial kemasyarakatan diantaranya  pengobatan gratis, perekaman KTP Elektronik dan festival durian. 

“Alhamdulillah di peringatan kali ini, diisi dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti beragam aneka lomba, pengobatan gratis maupun perekaman KTP Elektronik dan festival durian,”jelasnya. (IST)

0 Komentar