Sekda Pantau Titik Lokasi Banjir di Desa Cimangkok Sukalarang

Sekda Pantau Titik Lokasi Banjir di Desa Cimangkok Sukalarang
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman melakukan pemantauan beberapa titik Lokasi Banjir di Desa Cimangkok Kecamatan Sukalarang , Jumat (5/1) lalu. 

Tindakan itu dilakukan untuk merespon laporan masyarakat terkait adanya banjir di lokasi tersebut. Untuk itu dengan didampingi unsur Forkopimcam  Sukalarang, Ade meninjau dilokasi, 

Ade tegaskan akan segera melakukan rapat koordinasi (rakor) untuk mengatasi permasalah banjir di Sukalarang 

Baca Juga:Petugas Sorlip Diimbau Ikuti Arahan KPUDesa Cimangkok Kerap Banjir, Pemkab Sukabumi Cari Solusi

“Saya tadi sudah lihat, dan kita petakan apa saja langkah yang harus diambil oleh pemerintah daerah, kemudian Insya Allah saya akan adakan rakor dengan beberapa Dinas terkait. Terlebih koordinasi dengan Pusat, karena di lokasi ini ada jalan yang bukan merupakan kami” jelasnya

Masyarakat dihimbau untuk selalu siaga dan berhati-hati terhadap banjir mengingat curah hujan akhir akhir ini cukup tinggi. Ade juga mengingatkan masyarakat agar tak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan di lingkungannya.

“Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat itu perlu.  Untuk itu saya perintahkan kepada perangkat daerah untuk menambah tempat sampah dan melakukan sosialisasi kembali kepada masyarakat tentang kesadaran membuang sampah,” pungkasnya (IST/mg3)

0 Komentar