Jokowi Tak Hadiri HUT PDIP, Mewagati Beri Pernyataan Menohok

HUT PDIP
HUT PDIP
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Absennya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDIP pada Rabu, 10 Januari 2024, mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Salah satu yang memberikan tanggapan menohok adalah Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP.

Megawati mengatakan bahwa dirinya kecewa dengan sikap Jokowi yang tidak hadir di HUT PDIP, hingga menilai bahwa sang presiden tersebut tidak menghormati PDIP sebagai partainya.

“Saya kecewa, Pak Jokowi tidak hadir di HUT PDIP. Padahal, ini partainya,” kata Megawati dalam sambutannya di acara tersebut.

Baca Juga:Anies Berikan Ucapan Selamat HUT DPIP, Begini Tanggapan Ganjar PranowoJokowi Acuh Tak Ucapkan Selamat Atas HUT PDIP, Begini Tanggapan Ganjar

Megawati juga menyindir Jokowi yang mengatakan tidak bisa hadir karena sedang melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, ia menilai bahwa alasan tersebut tidak masuk akal.

“Kalau tidak bisa hadir karena kunjungan kerja, ya jangan jadi presiden. Jadi presiden itu harus bisa mengatur waktu,” tuturnya.

Pernyataan Megawati itu mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari kader-kader PDIP. Mereka menilai bahwa Megawati memang harus tegas terhadap Jokowi, agar ia tidak seenaknya.

Absennya Jokowi di acara tersebut sempat menimbulkan spekulasi bahwa ada keretakan hubungan antara Jokowi dan PDIP, namun Megawati dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa tidak ada keretakan tersebut.

Hasto mengatakan bahwa Jokowi masih menghormati PDIP sebagai partainya, serta ia juga mengatakan bahwa presiden tersebut akan menyampaikan pesannya kepada PDIP melalui Wakilnya yakni Ma’ruf Amin.

0 Komentar