Meriahkan HUT DPIP yang ke 51, Ini Makna Pidato Megawati

HUT DPIP
HUT DPIP
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Peringatan HUT DPIP yang ke 51 dengan tema “Satyam Eva Jayate” pada 10 Januari kemarin, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya yang disaksikan oleh 1,2 juta kader PDIP.
Berikut adalah beberapa makna pidato Megawati di acara HUT PDIP tersebut:
1. Isi pidato kemarin menunjukkan bahwa Megawati masih memiliki pengaruh yang kuat di PDIP, dimana ia mampu menyampaikan kritik yang tajam terhadap Presiden Jokowi tanpa takut akan konsekuensinya.

2. Poin kedua dari pidato yang disampaikan pada acara HUT PDIP tersebut menunjukkan bahwa PDIP tetap berkomitmen pada ideologi Pancasila, dan ajaran Bung Karno.

3. Pidato tersebut menunjukkan bahwa PDIP siap menghadapi Pemilu 2024, karena Megawati menyerukan kepada seluruh kader PDIP untuk tetap solid dan berjuang untuk memenangkan pemilu.

Baca Juga:Jokowi Tak Hadiri HUT PDIP, Mewagati Beri Pernyataan MenohokAnies Berikan Ucapan Selamat HUT DPIP, Begini Tanggapan Ganjar Pranowo

Berikut adalah beberapa poin penting dari pidato Megawati:

-Megawati kecewa dengan sikap Jokowi yang tidak hadir di acara tersebut, hingga ia menilai bahwa presiden tidak menghormati PDIP sebagai partainya.

-Megawati menyindir Jokowi yang mengatakan bahwa dirinya tidak bisa hadir karena sedang melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Ia menilai bahwa alasan tersebut tidak masuk akal.

-Megawati menegaskan bahwa PDIP adalah partai yang lahir dari rakyat dan untuk rakyat. Ia mengingatkan bahwa kedaulatan rakyat adalah yang tertinggi.

-Megawati menyerukan kepada seluruh kader PDIP untuk tetap solid dan berjuang untuk memenangkan Pemilu 2024.

0 Komentar