Keterlibatan JK Dinilai Bisa Naikkan Suara AMIN di Pilpres

Keterlibatan JK Dinilai Bisa Naikkan Suara AMIN di Pilpres
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES — Muhammad Ramli Rahim, Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), menyatakan optimisme terkait elektabilitas pasangan calon Anies-Muhaimin dalam Pilpres 2024 dengan melibatkan aktif Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK)

Ramli mengungkapkan keyakinannya setelah melihat JK mendampingi Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar dalam kampanye di Surabaya.

“Saya kira ini tanda-tanda kemenangan AMIN. Kenapa? karena Pak JK pasti punya hitungan yang cermat bahwa AMIN pasti bisa memenangkan Pilpres 2024,” kata Ramli dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, (10/1/2024).

Baca Juga:Jadi Jurkamnas Prabowo-Gibran, Khofifah Bakal Cuti Sebagai Gubernur JatimJokowi Bukan Lagi Petugas Partai yang Diandalkan PDIP

Menurut Ramli, keterlibatan JK sebagai politisi berpengalaman memberikan sinyal kemenangan bagi AMIN, karena JK memiliki kecermatan perhitungan terkait pilihan rakyat.

Ramli menjelaskan bahwa pendukung dan relawan AMIN merespon positif keterlibatan JK, yang dianggap dapat memberikan pengaruh besar untuk meningkatkan popularitas pasangan calon nomor urut 1.

Dia menyoroti kecermatan perhitungan politik JK dalam sejumlah pemilihan presiden sebelumnya, termasuk keputusannya untuk tidak bersaing dalam Pilpres 2019 dan dukungannya terhadap Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Ramli menekankan bahwa JK adalah seorang petarung yang luar biasa dan optimis bahwa keterlibatannya di Surabaya adalah pertanda positif bagi kemenangan AMIN dalam Pilpres 2024.

Sebagai informasi tambahan, KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, dengan Anies-Muhaimin sebagai nomor urut 1, Prabowo-Gibran nomor urut 2, dan Ganjar-Mahfud nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada 14 Februari 2024. (ant)

0 Komentar