Kapolres Sukabumi tak Akan Memberi Ruang Bagi Para Geng Motor

Kapolres Sukabumi tak Akan Memberi Ruang Bagi Para Geng Motor
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sejumlah program Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) langsung di gagas Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo. Salah satunya yakni tak akan memberi ruang kepada Geng Motor yang kerap meresahkan masyarakat.

Diketahui, AKBP Tony Prasetyo merupakan kapolres baru yang menggantikan AKBP Maruly Pardede. Serah terima jabatan dilakukan pada Jumat (12/1) lalu.

“Pada dasarnya dari beberapa data statistik, gangguan kamtibmas diakibatkan oleh adanya geng motor. Ini jelas meresahkan masyarakat di berbagai wilayah Jabar, tak kecuali Sukabumi. Maka dari itu, hal ini menjadi program utama dari kami. Tujuan kami adalah untuk menyelamatkan masyarakat,” ujar Tony,  Rabu (17/1/24).

Baca Juga:Kepala DPMD Kabupaten Sukabumi Imbau Kades Netral di Pemilu 2024Imbau Perangkat Daerah Fokus Program Prioritas RPJMD 2021-2026

Tony menjelaskan, ia akan melakukan patroli secara intens untuk mengantisipasi adanya kejahatan yang dilakukan geng motor. Ada beberapa langkah yang mungkin akan di lakukan untuk menekan adanya geng motor.

“Pertama kami akan berkomunikasi dengan pihak terkait dan melakukan patroli secara intens, serta konsisten di beberapa tempat-tempat yang mungkin menjadi berkumpulnya para geng motor. Kami pun akan melakukan tindakan tegas apabila mendapati ada geng motor yang mengarah ke tindakan-tindakan yang dapat merugikan generasi muda dan masyarakat,” jelasnya

“Sesegera mungkin kamu pun akan melakukan pengenalan terhadap wilayah Sukabumi ini. Termasuk menginventarisasi potensi-potensi gangguan keamanan yang mungkin ada di wilayah Sukabumi,” tandasnya (mg3)

0 Komentar