Ajak Kota Bandung Kerja Sama, Singapura Laksanakan Pelatihan Cooperation Programme

Kota Bandung dan Singapura
Kota Bandung dan Singapura
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pemerintah Singapura melalui Kementerian Luar Negerinya, mengadakan pelatihan Cooperation Programme (SCP) untuk pejabat dari Kota Bandung, Jawa Barat pada 12-14 Januari 2024.

Diketahui, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pejabat Kota Bandung dalam bidang transportasi, keuangan, peningkatan SDM, pengolahan air, lingkungan, dan lainnya.

Pelatihan ini dibuka oleh Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, dimana ia menyambut baik tawaran kerja sama dari Singapura karena menurutnya kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Baca Juga:Teras Sunda Cibiru, Wisata Nyunda Bandung dengan Banyaknya KeindahanKeseruan Kampung Kreatif Kaulinan Pasir Kunci, Wisata Unik Bandung Timur

“Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Bandung,” kata Bambang.

Sekretaris Pertama (Politik) Kementerian Luar Negeri Singapura, Melvyn Foo, mengatakan bahwa Singapura memiliki pengalaman yang luas dalam berbagai bidang. Ia berharap pelatihan ini dapat membantu Kota Bandung untuk mengembangkan potensinya.

“Kami senang dapat berbagi pengalaman kami dengan Kota Bandung,” kata Melvyn.

Pelatihan SCP ini diikuti oleh 20 pejabat dari berbagai instansi di Kota Bandung. Mereka mengikuti berbagai materi seperti manajemen transportasi, manajemen keuangan, manajemen SDM, manajemen lingkungan, dan manajemen risiko.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas para pejabat Kota Bandung dalam bidang-bidang tersebut, dengan kapasitas yang meningkat, agar para pejabat kota tersebut dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya.

Selain pelatihan, Pemerintah Singapura juga menawarkan kerja sama di bidang lain seperti investasi dan pariwisata, dan diketahui pemerintah Kota Bandung menyambut baik tawaran kerja sama tersebut.

0 Komentar