Nikmati Keindahan Pantai Cikembang, Nuansa Baru Bagi Para Wisatawan

Nikmati Keindahan Pantai Cikembang, Nuansa Baru Bagi Para Wisatawan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Berbagai Sumber Daya Alam seperti Gunung, Rimba, Laut, pantai dan Sungai (GURILAPs) ada di Kabupaten Sukabumi. Untuk itu, patut disyukuri jika daerah ini memiliki potensi wisata yang benar-benar dapat menjadi magnet bagi para wisatawan dimanapun berada.

Kali ini salah satu tempat yang tak banyak di jamah yaitu Pantai Cikembang di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Pantai ini memiliki ciri khas yang berbeda dengan yang lainnya, yaitu berbalut bebatuan layaknya taman di belakang rumah.

Salah satu wisatawan asal Cicurug,Fitri Handayani (23 tahun), sengaja datang ke Pantai Cikembang untuk melihat keindahannya pantai ini secara langsung. Diakuinya dia tertarik datang ke Pantai Cikembang setelah melihat terdapat di media sosial yang memperlihatkan pantai ini sangat eksotik dengan pemandangan yang luas.

Baca Juga:Banjir Bandang Rusak Saluran Irigasi di Desa Sindangresmi JampangtengahKapolres Sukabumi tak Akan Memberi Ruang Bagi Para Geng Motor

“Awalnya saya melihat di media sosial, karena penasaran datang kesini dan ternyata benar sangat indah. Pantainya bagus untuk berfoto,” ujarnya, Minggu (14/1/24).

“Kalau pantai lain kan pasir disini mah bebatuan, terus pas berenang pun gak kotor karena dibawahnya itu batu,” ungkapnya

Ditempat sama Erik (36 tahun) wisatawan asal Bogor mengatakan, dirinya mampir setelah melakukan perjalanan dari daerah banten, sekedar istirahat namun dengan keindahan Pantai Cikembang menjadikan betah dan berlama lama.

“Tadi kita dikasih tahu warga katanya kalau mau mampir istirahat selain di Puncak Habibi ada Pantai Cikembang, pas kita turun ternya benar indah sekali,” kata Erik

Yang tadinya hendak sekedar istirahat, Erik sepakat dengan teman temannya untuk menginap karena ingin menikmati pemandangan dimalam hari.

“Ya tadinya mau sekedar istirahat habis perjalanan dari banten, eh taunya tempatnya indah jadi kita sepakat untuk menginap semalam lagi, kata warga sekitar kalau malam hari pemandangannya bagus, banyak lampu pampu kapal,” tandasnya

Sekedar informasi, Pantai Cikembang merupakan Panrai paling ujung Kabupaten Sukabumi yang berbatasan langsung dengan Provinsi Banten, jarak tempuh yang di butuhkan dari Pusat Kota Palabuhanratu hanya kurang lebih 1 jam perjalan.

Baca Juga:Kepala DPMD Kabupaten Sukabumi Imbau Kades Netral di Pemilu 2024Imbau Perangkat Daerah Fokus Program Prioritas RPJMD 2021-2026

Di Pantai Cikembang sendiri sudah tersedia beberapa fasilitas bale, dan warung warung warga yang siap memanjakan lelah para pengunjung.

0 Komentar