Musrenbang Cibeureum, PJ Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji : Bangun Wilayah Butuh Partisipasi Warga

Musrenbang Cibeureum, PJ Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji : Bangun Wilayah Butuh Partisipasi Warga
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) pada Selasa (23/1). Momen tersebut menjadi upaya mengusulkan berbagai program pembangunan wilayah.

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengajak peran serta dan partisipasi aktif masyarakat dalam perencanaan pembangunan.

“Musrenbang ini merupakan salah satu tahapan dalam perencanaan pembangunan yang harus dioptimalkan oleh seluruh elemen masyarakat,” kata Kusmana pada sambutannya.

Baca Juga:Pasca Debat, TPD: Mahfud Kelihatan ‘Capek’ dengan Lawan Debat yang RecehOrasi Maruarar Sirait Tentang Jokowi dan Prabowo Bikin Geger

Dia juga mengingatkan pentingnya menjaga kondusivitas lingkungan. Pasalnya, Kecamatan Cibeureum diproyeksikan menjadi pusat perkantoran Pemerintah Kota Sukabumi.

“Bagi warga Cibeureum, ini menjadi peluang dan tantangan. Mudah-mudahan jalan tol bisa segera berlanjut ke Kota Sukabumi. Ini berpeluang terhadap peningkatan ekonomi. Oleh karena itu, perlu dilakukan pembangunan fisik dan nonfisik untuk mendukung dan menyambut Kecamatan Cibeureum menjadi pusat pemerintahan,” katanya.

Kusmana berharap, melalui Musrenbang, masyarakat dapat mengusulkan berbagai program pembangunan yang dibutuhkan, termasuk upaya untuk menarik investasi.

“Dengan kemudahan mendapatkan perizinan sangat membuka peluang dan dapat menunjang investasi di kecamatan ini. Apalagi di Kecamatan Cibeuruem sudah ada IPB. Pada masa yang akan datang aktivitas orang akan lebih banyak lagi di sini. Ini menuntut masyarakat berperan aktif dalam membangun kecamatannya,” tegasnya.

Penjabat Wali Kota Sukabumi juga mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam pembangunan.

“Saya mengajak, kita harus berkolaborasi. Semua rantai pentaheliks (ABCGM) dari mulai akademisi, pebisnis, pelaku usaha, komunitas, aparatur pemerintah kecamatan dan kelurahan, dan media. Ini semua harus ikut menunjang pembangunan di Kota Sukabumi khususnya di Cibeureum,” tuturnya.

Dia berharap media dapat berperan serta dalam mempromosikan hal-hal positif di Kecamatan Cibeureum.

Baca Juga:Anies Baswedan Tegaskan Fokus Sediakan Lapangan KerjaGanjar Beber Program Unggulan pada Bidang Kesehatan dan Pendidikan

“Media harus berperan serta, bagaimana hal-hal positif terus diinformasikan kepada masyarakat. Silakan, media bantu kecamatan ini untuk mempromosikan hal-hal positif di Cibeureum ini,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar