Warga Minta Dinas PU Perbaiki Gorong-gorong Ambrol

Warga Minta Dinas PU Perbaiki Gorong-gorong Ambrol
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Warga Kampung Kabandungan RT 01/07 Desa Langensari Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, mendesak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) segera memperbaiki sempadan jalan dan gorong-gorong yang rusak parah di wilayah mereka.

Pasalnya, ruas jalan itu merupakan akses penghubung antarkampung sekaligus jalur distribusi yang kerap digunakan mengangkut hasil pertanian dari Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Sukalarang.

AG (45), salah seorang warga, meminta Dinas PU segera bergerak memperbaiki kerusakan. Saat ini kondisinya sudah mulai rusak parah hingga khawatir bisa memicu kecelakaan bagi para pengguna jalan khususnya bagi pengendara roda empat.

Baca Juga:Nama Pj Walkot Dicatut untuk MenipuPasar Murah Kendalikan Inflasi Daerah

“Ini bahu jalannya terus terkikis karena gorong-gorongnya rusak. Warga juga sudah melaporkannya ke pihak desa. Menurut pihak desa, karena ini masuk jalan kabupaten, kewenangannya ada di Dinas PU dan permohonan perbaikannya sudah disampaikan. Tapi hingga saat ini belum ada tindak lanjut. Kami berharap DPU segera memperbaikinya,” kata AG kepada wartawan, kemarin (23/1).

Warga was-was jika tak ada penanganan bisa berpotensi ambles sehingga khawatir ada korban. Apalagi di tengah kondisi cuaca ekstrem saat ini.

“Kalau malam hari kan banyak mobil yang melintas. Bisa saja ada pengendara yang tidak mengetahui ada kerusakan jalan,” ujarnya.

Sekretris Desa Langensari, Ali Sanjaya, mengaku sudah mengajukan permohonan perbaikan ke Pemkab Sukabumi melalui Dinas PU.

“Kami pihak desa sudah membuat laporan kerusakan bahu jalan dan gorong-gorong. Malah pak Kades sudah menyampaikan ke pihak muspika dan Dinas PU,” jelas Ayi. (ist/plt)

0 Komentar