Pasar Murah Kendalikan Inflasi Daerah

Pasar Murah Kendalikan Inflasi Daerah
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemerintah Kota Sukabumi menggelar kegiatan pasar murah dan bazar di halaman kantor Kecamatan Warudoyong, kemarin (23/1). Kegiatan itu merupakan upaya mengendalikan inflasi daerah.

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji membuka kegiatan tersebut. Kegiatannya berkolaborasi dengan TP PKK Kota Sukabumi, Dharma Wanita Persatuan Kota Sukabumi, dan para pelaku usaha.

“Kami melaksanakan tujuh kegiatan pasar murah dan bazar di tujuh titik yang digelar mulai hari ini. Tujuannya untuk mendukung pengendalian inflasi daerah. Saya menugaskan untuk lebih cepat dilaksanakan,” ujar Kusmana.

Baca Juga:Satu Orang Nelayan masih HilangPenerimaan Retribusi Limbah Tinja Tercapai

Kusmana menyebutkan, pada pasar murah disediakan berbagai produk kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Diharapkan dengan konsep seperti itu bisa membantu pemenuhan berbagai komoditas kebutuhan masyarakat.

“Ada komoditas sayuran dan beberapa pangan lainnya. Harganya cukup terjangkau karena di bawah pasaran. Termasuk minyak goreng,” terangnya.

Pemkot Sukabumi melalui dinas teknis setempat rutin memantau perkembangan harga, stok, dan pasokan pangan di pasaran. Sejauh ini harga berbagai komoditas kebutuhan masyarakat terpantau masih cukup stabil.

“Setiap hari Senin kita pantau ke lapangan. Alhamdulillah relatif masih stabil. Menstabilkan harga tentu menjadi sebuah tantangan,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar