Tekan Penyebaran Kasus Chikungunya, Pemdes Cibentang Lakukan Fogging

Tekan Penyebaran Kasus Chikungunya, Pemdes Cibentang Lakukan Fogging
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemerintah Desa (Pemdes) Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi melakukan fogging untuk mencegah terjangkitnya kasus Chikungunya.

Kepala Desa Mangkalaya Riva Anistriani diwakili Sekretaris Desa Cibentang Hilda Rahmi mengatakan, foging tersebut bekerjasama dengan pihak Puskesmas dibantu Kepala Dusun (Kadus).

“Sebelumnya, kami mendapatkan informasi di Kedusunan Gunungguruh mencakup 2 RW ada warga yang terkena penyakit Chikungunya. Maka dari itu, kami bersama Puskesmas dibantu Kadus terjun langsung melakukan pra survei hingga Foging,” ujar Hilda, Selasa (23/01) lalu.

Lebih lanjut, antusias dan partisipasi warga sangat tinggi saat foging.

Baca Juga:Masyarakat Sukabumi Sangat Terbantu dengan BPJS KetenagakerjaanLongsor di Cibatuhilir Cibadak Diduga Ada Unsur Kejahatan Lingkungan

“Sekali lagi kami intruksikan kepada seluruh warga agar menjaga kebersihan lingkungan dan menekan perkembangan nyamuk dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih (PHBS), tak membuang sampah sembarangan, membersihkan selokan yang tersumbat, membuang air yang menggenang dan lain sebagainya,” tegas Hilda.

Ia berharap, tak ada lagi kasus Chikungunya maupun DBD di desanya.

“Upaya yang kami lakukan ini mudah-mudahan bisa mencegah juga menanggulangi hal-hal serupa, sehingga warga Cibentang terbebas dari Cikungunya dan DBD,” tandasnya. (SZ/IST)

0 Komentar