Pasar Murah Sedot Animo Masyarakat

Pasar Murah Sedot Animo Masyarakat
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kegiatan pasar murah di Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, berlangsung meriah dan menyedot animo warga. Padahal di lokasi kegiatan tengah diguyur hujan sangat lebat yang mengakibatkan sebagian pengunjung mengalami basah kuyup.

Camat Cibeureum, Yanwar Ridwan, mengatakan, pasar murah di wilayahnya merupakan kali kedua dilaksanakan setelah digelar di Kecamatan Warudoyong.

Pada kegiatan itu ditampilkan beberapa stand UMKM yang menjual sejumlah bahan kebutuhan pokok dan produk kuliner hasil kreativitas dan inovasi mereka.

Baca Juga:Pengedar Sabu Ditangkap di Rumah KontrakanSejumlah Titik Ruas Jalan Kondisinya Rusak

“Alhamdulillah, walau hujan besar warga sangat antusias datang ke lokasi pasar murah. Di sini selain menjual berbagai jenis produk makanan juga dijual sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, bumbu dapur dan bawang-bawangan,” kata Yanwar, Jumat (25/1).

Harga yang ditawarkan para pedagang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga di pasaran. Sehingga tidak sedikit warga yang mengusulkan agar pasar murah bisa dilaksanakan menjelang Ramadan nanti.

“Pasar murah seperti ini sangat diinginkan warga. Apalagi saat ini harga-harga kebutuhan pokok sedang tinggi-tingginya. Seperti biasa mendekati Puasa dan Lebaran harga-harga sembako rata-rata mengalami kenaikan yang membuat ibu-ibu rumah tangga harus mencari alternatif yang lebih murah,” ungkapnya.

Para pelaku UMKM menghadirkan beraneka ragam produk kuliner khas Cibeureum. Produk makanan yang dipasarkan seperti simping dan semprong dari Kelurahan Babakan, kerupuk berbetuk panjang dari Kelurahan Sindangpalay, rengginang dari Kelurahan Limusnunggal dan dodol dan Kelurahan Cibeureumhilir.

“Pasar murah ini manfaatnya begitu dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar