Kota Sukabumi ‘Dihantui’ Potensi Puting Beliung

Kota Sukabumi 'Dihantui' Potensi Puting Beliung
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Kondisi cuaca ekstrem akhir-akhir ini tak hanya berdampak terjadinya bencana di Kabupaten Sukabumi. Kota Sukabumi pun tak luput dari kejadian bencana dampak cuaca ekstrem.

Pada Sabtu (27/1), angin puting beliung menerjang Kelurahan Cibeureum Hilir dan Limusnunggal di Kecamatan Cibeureum. Puluhan rumah dilaporkan mengalami kerusakan dari mulai ringan, sedang, hingga berat.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, meninjau langsung lokasi terdampak puting beliung, kemarin (29/1). Pada kesempatan itu Kusmana mengungkapkan, Pemerintah Kota Sukabumi telah bergerak cepat dan koordinatif untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Baca Juga:Pemprov Atensi Bencana di CibadakSelaraskan Usulan dengan Program Pembangunan

“Alhamdulillah, kita bergerak cepat menanganinya. Termasuk dari BPBD dan warga sekitar, ada pak lurah, pak camat, RT, dan RW. Hadir juga Forkopimda yang bahu-membahu membantu saudara-saudara kita yang kena bencana,” kata Kusmana.

Dia mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk terus waspada dengan kondisi alam dan cuaca yang bisa berpotensi jadi bencana.

“Saya mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk terus waspada terkait dengan kondisi alam dan cuaca. Namun, Insya Allah, semua sudah ada yang mengatur. Tinggal kita meningkatkan kesiapsiagaan, baik masyarakat maupun seluruh aparat,” tambahnya.

Pemerintah Kota Sukabumi juga telah menyiapkan bantuan bagi terdampak musibah. Bantuan tersebut akan disalurkan setelah melalui mekanisme yang diterapkan.

“Bantuan terhadap terdampak musibah ini memang wajib kita sediakan dari pemerintah,” pungkas Kusmana. (rls)

0 Komentar