Giliran Kecamatan Baros Gelar Pasar Murah

Giliran Kecamatan Baros Gelar Pasar Murah
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kecamatan Baros merupakan wilayah keenam yang menggelar pasar murah di Kota Sukabumi. Pelaksanaannya dipusatkan di halaman kantor Kelurahan Jayamekar, Selasa (30/1).

Kegiatannya merupakan kerja sama Pemkot Sukabumi dengan Bulog, para pelaku usaha, serta pelaku UMKM. Pihak Bulog menyediakan berbagai komoditas seperti berat dan gula.

Sedangkan pelaku usaha menyediakan berbagai komoditas kebutuhan masyarakat lainnya.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengapresiasi penyelenggaraan bazar dan pasar murah.

Baca Juga:Pemkot Prioritaskan Penanganan Jalan RusakPajak Karaoke dan Spa Naik Signifikan

Dia mengunjungi langsung setiap stand para pelaku UMKM. Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

Penyelenggaraan bazar dan pasar murah merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di tengah kondisi ekonomi yang masih belum stabil.

Masyarakat diimbau untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk memenuhi kebutuhan pangannya dengan harga yang terjangkau.

Bazar dan pasar murah ini menyediakan berbagai komoditas kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau. Beberapa komoditas yang dijual antara lain beras, minyak goreng, gula, telur, dan sayuran.

Bazar dan pasar murah digelar selama tujuh hari terhitung sejak 23-31 Januari 2024 di masing-masing kecamatan. Kusmana berharap pasar murah dapat membantu mengendalikan inflasi di Kota Sukabumi.

“Harga komoditas kebutuhan masyarakat yang dijual di bazar dan pasar murah lebih terjangkau dibandingkan dengan harga di pasaran. Dengan harga yang terjangkau ini, diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangannya dengan harga yang tidak terlalu membebani,” jelasnya.

Selain untuk mengendalikan inflasi, bazar dan pasar murah ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan ketersediaan bahan pokok di Kota Sukabumi.

Baca Juga:Alokasikan BTT untuk Tangani Korban BencanaBNNK dan Ponpes Pajada Bentuk Program Rehabilitasi

Hal ini dikarenakan bazar dan pasar murah ini menyediakan berbagai komoditas kebutuhan masyarakat dalam jumlah yang cukup. (rls)

0 Komentar