Satu Unit Rumah di Simpenan Ambruk

Satu Unit Rumah di Simpenan Ambruk
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Karena lapuk dimakan usia, rumah milik Ahyar (80 tahun) di Kampung Citeureup RT 007 RW004, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi ambruk.

“Kejadiannya Senin 29 Januari 2024 lalu, sekitar pukul 05.00 wib saat penghuni menjalankan shalat subuh,” ujar P2BK Simpenan Dandi Sulaeman dalam keterangannya, Senin (29/1/24).

Dandi menjelaskan, bangunan 6×9 meter persegi tersebut, sudah lama tak ditempati oleh pemiliknya dan hanya digunakan untuk dapur saja. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga:Waspadai Kenaikan Harga Sembako Menjelang Ramadhan 2024Giliran Kecamatan Baros Gelar Pasar Murah

“Penghuninya tinggal di rumah sebelah karena kondisi rumahnya sudah tak layak huni, rumah ini roboh dengan sendirinya. Terlebih selama hanya dipergunakan untuk dapur dan penyimpanan barang-barang,” jelasnya

“Namun demikian adanya kejadian ini P2BK Kecamatan Simpenan berkoordinasi bersama perangkat Desa/Kecamatan, Babinsa, Bhabinkantibmas,Satpol PP dan Puskesmas, guna melakukan pendataan serta memberikan himbauan ke masyarakat untuk tetap waspada dengan kondisi saat ini yang mulai memasuki musim penghujan rawan terjadinya longsor dan angin kencang,” pungkasnya (mg3)

0 Komentar