Waspadai Kenaikan Harga Sembako Menjelang Ramadhan 2024

Waspadai Kenaikan Harga Sembako Menjelang Ramadhan 2024
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemkab Sukabumi menggelar rapat kerja tim penanganan inflasi daerahbtahun 2024 di ruang Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi-Palabuhanratu, Senin (29/1)

Rapat yang dipimpin langsung Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman ini membahas kondisi pergerakan harga, kendala yang dihadapi, serta langkah konkret dalam pengendalian inflasi di masing-masing instansi. 

Ade dalam arahannya menyampaikan, sepanjang tahun 2023 inflasi di Kabupaten Sukabumi cukup terkendali atau di bawah angka inflasi Jawa Barat maupun nasional. 

Baca Juga:Giliran Kecamatan Baros Gelar Pasar MurahPemkot Prioritaskan Penanganan Jalan Rusak

“Tugas pokok tim adalah dapat membantu tugas pemerintah dalam upaya pengecekan harga di 12 pasar di Kabupaten Sukabumi,” tegasnya. 

Dia pun menyampaikan terimakasih kepada semua tim atas kolaborasi yang selama ini terjalin. Sebab, kolaborasi adalah kunci keberhasilan untuk mencapai tujuan tertentu. 

“Kolaborasi antara perangkat daerah dan instansi vertikal harus terus dijaga sehingga inflasi di 2024 tetap terjaga dengan baik,” pintanya. 

Ade menyampaikan, dalam waktu dekat ini akan menghadapi puasa ramadhan 2024, maka dari itu semua tim untuk terus melakukan langkah konkret supaya inflasi dan deflasi di daerah terkendali. 

“Menjelang Bulan Suci Ramadhan 2024 semua perangkat daerah dan instasi vertikal harus waspada akan kenaikan bahan pokok yang menyebabkan inflasi, terutama komoditi beras, cabai dan lainnya,” pungkasnya. (IST/mg3)

0 Komentar