Mahfud MD Pamer Surat Resign Sebagai Menkopolhukam di Medsos

Mahfud MD Pamer Surat Resign Sebagai Menkopolhukam di Medsos
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Calon Wakil Presiden RI Mahfud MD akhirnya benar-benar bulat mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

Mahfud MD baru saja menunjukkan surat pengunduran dirinya dari Kabinet Jokowi melalui live medsosnya di Lampung, Rabu (31/1/2024).

Surat pengunduran diri resmi itu akan diberikannya saat Presiden Jokowi sudah berada di Jakarta pada Kamis 1 Februari besok.

Sebelumnya, Mahfud mengaku sudah menemui Menteri Sekretariat Negara (Mensetneg) Pratikno.

Baca Juga:Linmas Curhat Kesejahteraan saat Reses Usep Wawan di WarungkiaraHasil Survei Prabowo-Gibran Capai 50,7 persen.

Pertemuan keduanya dilakukan untuk meminta jadwal untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya sudah menemui Setneg Pak Pratikno untuk meminta dijadwalkan bertemu bapak Presiden,” kata Mahfud kepada awak media di sela kunjungannya di Cirebon, Selasa (30/1/2024).

Langkah yang ditempuh Mahfud ini untuk memberitahu langkah politiknya kepada Presiden Jokowi secara terhormat.

“Dulu saya diangkat dengan penuh terhormat, dan sekarang juga harus memberitahu dengan hormat tentang langkah-langkah politik saya,” jelasnya.

Mahfud mengatakan, sebagai salah satu kontestan Pilpres 2024, sudah semestinya dia melapor kepada pimpinan negara secara baik-baik.

“Masalah politik, saya sudah jadi cawapres, jadi, harus jelas. Secara ketatanegaraan jabatan menteri itu hak prerogative presiden. Jadi, saya datang harus penghormatan,” kata Mahfud.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengungkapkan bahwa sampai dengan saat ini pihaknya belum menerima surat pengunduran diri dari seorang Mahfud MD.

Baca Juga:Badri Suhendi Disambut Antusias Warga saat Reses di Desa CitepusPemkot Sukabumi Tuntaskan Event Pasar Murah

“Dalam pertemuan tadi malam Bapak Menko Polhukam Mahfud Md belum menyampaikan surat pengunduran diri,” kata Ari.

Ari pun mengatakan, pertemuan tersebut belum bisa dilakukan mengingat jadwal dari Presiden Jokowi yang masih melakukan kunjungan kerja di sejumlah daerah.

“Pak Mensetneg menyampaikan kepada Pak Menko Polhukam bahwa bapak Presiden sedang berada di luar kota dalam kunjungan kerja ke daerah,” ucap Ari.

“Setelah beliau kembali, pasti akan disampaikan kepada bapak, untuk bisa diatur di kesempatan berikutnya, pertemuan itu,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Mahfud MD mengklaim bahwa dirinya memang telah memiliki kesepakatan dengan Ganjar Pranowo mengenai jabatannya di Menko Polhukam RI.

Calon wakil presiden nomor urut 3 itu pun mengklaim dari kesepakatan tersebut dirinya memang akan mengundurkan diri, namun masih menunggu waktu yang tepat.

0 Komentar