Pemkot Sukabumi Tuntaskan Event Pasar Murah

Pemkot Sukabumi Tuntaskan Event Pasar Murah
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) serta Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) telah menuntaskan kegiatan bazar dan pasar murah di tujuh kecamatan. Tujuan kegiatan itu salah satunya untuk mengendalikan laju inflasi daerah.

Pada kegiatan terakhir, bazar dan pasar murah digelar di Kecamatan Citamiang. Masyarakat antusias mengikutinya.

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengatakan, kegiatan itu juga melibatkan para pelaku UMKM yang menjual produk dengan harga terjangkau. Selain itu, hadir juga kolaborasi nyata antara pemerintah daerah dan berbagai instansi lain yang memberikan pelayanan publik seperti Si Jimat DPMPTSP, Donor Darah PMI, dan pelayanan publik lainnya.

Baca Juga:Optimalkan Strategi Tingkatkan PADPolisi Kantongi Terduga Pelaku Penganiyaan Aktivitis Mahasiswa

“Alhamdulillah, hari ini adalah terakhir periode Januari. Sesuai dengan rencana tujuh kecamatan telah melaksanakan pasar murah dan bazar untuk menstabilkan harga pangan, termasuk juga inflasi kita,” kata Kusmana.

Sejauh ini inflasi Kota Sukabumi masih stabil dan terkendali. Pemerintah Kota Sukabumi telah membuat rencana akan menyelenggarakan kembali pasar murah dan bazar menjelang Ramadan.

“Kita akan menyelenggarakan kembali Pasar Murah dan Bazar sebelum bulan Ramadan. Kita akan tetap berupaya menstabilkan harga. Harga beras sekarang sudah mulai terpantau meningkat. Tapi melalui kerja sama dengan Bulog, dengan beras SPHP, masyarakat dapat membeli beras dengan harga yang terjangkau,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar