Puluhan Pelajar SMK Jam’iyyatul Aulad Sumbang 50 Labu Darah

Puluhan Pelajar SMK Jam'iyyatul Aulad Sumbang 50 Labu Darah
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Puluhan pelajar SMK Jam’iyyatul Aulad turut serta mensukseskan kegiatan Donor Darah (Dordar) yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Senin (5/2/24).

Terlihat puluhan pelajar mengantri untuk mendonorkan darahnya, mulai dari kelas X hingga kelas XII di Aula SMK Jam’iyyatul Aulad, Kecamatan Palabuhanratu

Kepala SMK Jam’iyyatul Aulad Andriyana mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dan ini merupakan yang kelima kalinya. Untuk kegiatan saat ini, terkumpul 51 kantong darah dari total pendaftar sebanyak 66 orang.

Baca Juga:Enam Unit Kios di Cikembar Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan JutaAngka Inflasi di Sukabumi Dibawah Rata-rata Nasional dan Provinsi 

“Ini sebagai bukti dukungan kami pada program pemerintah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, semoga terus bisa menebar kebaikan,” ujar Andri usai kegiatan

Kegiatan ini patut mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak. Pasalnya kebutuhan akan darah oleh masyarakat terus meningkat.

Dengan harapan masyarakat yang membutuhkan transfusi darah menjadi lebih mudah karena ketersediaan labu darah yang mencukupi.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan agar mampu menolong masyarakat yang membutuhkan, ini merupakan bentuk aplikasi dari ajaran agama untuk saling tolong menolong sesama manusia dalam kebaikan,” terangnya.

“Donor  masuk dalam Hifdz al-nafz (memelihara jiwa). Meski demikian memang tak satupun ayat maupun hadis secara eksplisit menjelaskan tentang donor darah. Namun, ada yang disebut ijtihad oleh para ulama. Semoga banyak masyarakat yang tertolong dengan adanya kegiatan ini, sehingga pasien yang sangat membutuhkan bisa segera tertangani,” pungkasnya. (mg3)

 

0 Komentar