Polres Berikan Kelengkapan Bertugas Anggota untuk Keamanan Pemilu

Polres Berikan Kelengkapan Bertugas Anggota untuk Keamanan Pemilu
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Polres Sukabumi melengkapi anggotanya yang akan bertugas melakukan pengamanan Pemilu 2024, tepatnya 14 Februari mendatang dengan membagikan berbagai perlengkapan.

“Kami melaksanakan apel dan penyerahan kelengkapan sebagai salah satu bagian dari seluruh rangkaian kesiapan kepolisian untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024,” ujar Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo usai kegiatan Apel pengecekan dan penyerahan kelengkapan anggota dalam rangka PAM TPS Pemilu 2024, Selasa (6/2/24).

“Apa yang kami cek dan kami serahkan kepada seluruh petugas yang akan nanti bergeser ke TPS adalah Tas, yang berisi kelengkapan kelengkapan pribadi yang mendukung kegiatan anggota dilapangan,” sambungnya

Baca Juga:Unhan RI Sambangi Pemkab Sukabumi Bahas Kegiatan Pengabdian MasyarakatDemi Konten Tawuran 4 VS 4 di Cirenghas, Satu Orang Kritis

Adapun persiapan kelengkapan yang diberikan diantaranya rompi, jas hujan, senter, bekal kesehatan seperti obat-obatan dan vitamin serta buku panduan.

“Selain itu ada alutsista yang dipakai khususnya alat komunikasi Handphone dan HT (handy talky),” jelasnya.

Terkait dengan keamanan, Tony mengatakan, sudah melakukan upaya, mulai dari tahap awal dari tahun kemarin. Seluruh rangkaian tahapan pemilu termasuk pendistribusian logistik sudah diamankan.

“Jadi hingga besok masa tenang akan ada pendistribusian logistik dari BPK ke KPPS itu juga akan kami amankan,” ucapnya

“Mengenai titik TPS rawan, tentu saja pengamanan TPS akan kami bagi klasifikasinya sesuai dengan pertimbangan kami. Jadi ada TPS yang kami anggap tidak rawan, kurang rawan dan kami anggap rawan. Paling awal terhadap TPS TPS yang kami klasifikasikan sebagai TPS rawan, per kekuatan akan kami pertebal, minimal satu TPS satu anggota,” pungkasnya (mg3)

0 Komentar