Camat Palabuhanratu Sebut Perbaikan Jalan Pelita Cipatiguran Jadi Prioritas

Camat Palabuhanratu Sebut Perbaikan Jalan Pelita Cipatiguran Jadi Prioritas
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Camat Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Ali Iskandar menyebut, perbaikan ruas jalan Pelita Cipatuguran Kelurahan/Kecamatan Palabuharatu menjadi prioritas.

Pasalnya, jalan perlintasan menuju lokasi wisata dan perusahan strategis Nasional PLTU Palabuhanratu dalam kondisi rusak berat. Keadan itu pun sudah lama dikeluhkan warga serta para pengendara.

“Insya Allah Cituguguran menjadi prioritas kita, karena jalannya itu memang statusnya adalah jalan kabupaten kelas 3. Dengan kapasitas bobot maksimal 80 ton,” ucap Ali seusai agenda Musrenbang Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (07/02/24).

Baca Juga:Hadiri Musrenbang Palabuhanratu, Badri Siap Kawal Semua UsulanPemprov Gelar RAKOR Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 

Sementara jalan tersebut, sambung Ali, kerap dilintasi kendaran berbobot muatan cukup berat milik PLTU maupun pengusaha swasta. Bahkan, berat beban kapasitas kosong kendaraan ada yang mencapai 120 ton.

Ali menegaskan, pada tahun ini pemerintah kecamatan tengah menjajaki komunikasi kerjasama dengan PLTU maupun perusahaan swasta. Guna memperjelas langkah penanganan jalan rusak dimasa yang akan datang.

“Kita bisa mensupport program nasional, tetapi disisi lain juga kebutuhan warga masyarakat akan jalan dalam kondisi baik tidak boleh ditinggalkan. Maka tahun ini kita bersepakat untuk melakukan kolaborasi,” ujarnya.

Dari hasil kesepakatan, sambungnya, pemerintah telah mengalihkan kegiatan pemeliharaan jalan ditempat lain ke ruas Pelita Cipatuguran, serta mengumpulkan anggaran kontribusi akumukatif dari pihak ketiga seperti PLTU, PT Wings serta pengusaha lainnya.

“Tapi hari ini juga sudah ada ketangkap daruratan, sudah ada pengurugan. Alat beratnya dari PU sementara materialnya dari PLTU, sementara kita berkontribusi untuk biaya operator dan juga solarnya,” pungkasnya. (Mg3)

0 Komentar