Sebrangi Sungai, Kapolres Cek Kesiapan TPS Terjauh di Dusun Ciroyom

IMG_1966 (1).JPG
IMG_1966 (1).JPG
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo harus menggunakan perahu menyusuri Sungai Cikaso untuk bisa sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 19 dan 20, Kampung Ciroyom RT01 RW06, Desa Cibitung Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/02) lalu. 

Diketahui, TPS 19 di Kampung Ciroyom ini merupakan salah satu TPS terjauh yang ada di Kabupaten Sukabumi dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 tahun ini. Diketahui untuk bisa sampai ke TPS ini, butuh waktu kurang lebih satu jam setengah.

“Kami bersama-sama pemerintah daerah yang diwakili Pak Camat, serta teman-teman dari penyelenggara pemilu, Bawaslu, KPU, dan perwakilan KPPS, mengecek lokasi TPS yang susah dijangkau di Kecamatan Cibitung,” kata Tony kepada awak media di Balai Desa Cibitung, Kamis (08/02) lalu. 

Baca Juga:KRYD Tekan Penggunaan Knalpot BrongDishub Gencarkan Patroli Parkir Liar

Menurutnya rute untuk bisa sampai ke lokasi TPS 19 dan 20 di Desa Cibitung, Dusun Ciroyom ini cukup menantang.

Karena harus menggunakan dua model transportasi, yaitu darat dan laut. Perwira Menengah lulusan Akpol Tahun 2003 ini pun menggambarkan betapa lamanya perjalanan menuju lokasi TPS ini.

“Lama perjalanan yang harus ditempuh dari Palabuhanratu ke Polsek Surade  sekitar satu jam setengah, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan perahu selama satu jam setengah baru tiba di Kantor Desa Cibitung,” katanya.

Masih kata Tony, kerawanan menuju kedua TPS terjauh ini pun lebih disebabkan kondisi geografis yang cukup sulit dijangkau karena lokasinya harus ditempuh melalui jalur darat maupun sungai. 

“Saya berharap mudah-mudahan kegiatan pemungutan suara di dua TPS ini berjalan aman lancar,” pungkasnya (mg3)

 

0 Komentar