Mantan Anggota KPU dan Bawaslu Gabung di APD Sukabumi

FB_IMG_1707734130369 (1).jpg
FB_IMG_1707734130369 (1).jpg
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Para mantan penyelenggara Pemilu di Sukabumi, baik itu anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) bergabung dalam suatu lembaga Akademi Pemilu dan Demokrasi (APD) Sukabumi. 

Dimana kehadiran lembaga ini bertujuan untuk berkontribusi dalam menjaga kualitas demokrasi, khususnya di Sukabumi. Sebagai bukti eksistensi lembaga ini pun langsung melakukan launching dan menggelar seminar nasional bertema menjaga demokrasi Sukabumi yang di buka oleh Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menghadiri peluncuran APD Sukabumi  di Kecamatan Cisaat, Senin (12/2). 

Dalam kesempatan ini, Iyos mengapresiasi keberadaan APD. Bahkan, dirinya menaruh harapan besar terhadap APD dalam membawa demokrasi di Kabupaten Sukabumi lebih transparan lagi dan  lebih baik.

Baca Juga:Pemkab Sukabumi Pastikan Pemilu Aman dan KondusifCuaca Ekstrem masih Diwaspadai

“Orang-orang yang berada di APD ini merupakan mantan penyelenggara pemilu. Baik di KPU maupun Bawaslu. Sehingga, tahu betul penyelenggaraan pemilu yang lebih baik dan berkualitas,” ujarnya. 

Dirinya pun meminta APD untuk mengedukasi komunitas hingga masyarakat umum agar kehidupan demokrasi sejatinya yang harus hadir.

“Harapannya, hadirnya APD akan ada pencerahan bagi masyarakat,” ucapnya.

Berkaitan Pemilu 2024 sendiri, dirinya menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS. Hal itu untuk memilih sesuai hati nurani masyarakat.

 “Hadir pada waktunya dan laksanakan hak pilihnya sesuai hati nurani. Selain itu, mari jaga kondusifitas di Kabupaten Sukabumi. Insya Allah Sukabumi pasti aman,” ungkapnya.

Koordinator Daerah APD Sukabumi Teguh Hariyanto mengatakan, kehadiran lembaga tersebut untuk berkontribusi. Terutama dalam menjaga kualitas demokrasi, khususnya di Sukabumi.

“APD ini diisi oleh orang yang ahli dalam kepemiluan serta demokrasi,” terangnya.

Tak hanya itu saja, APD pun berdiri secara nasional hingga ke tingkat bawah. Bahkan sampai ke tingkat kecamatan dan desa.

Baca Juga:Kurangi Risiko Bencana Berbasis InternetPolisi Ringkus Komplotan Curanmor

“Kita pun akan ada koordinator di puluhan kecamatan yang ada di Sukabumi. Kita  punya banyak produk layanan dan kami sering dilibatkan sebagai pemateri di lembaga penyelenggara pemilu,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar