Anggota Koramil 2210/Pabuaran Kawal Kotak Suara

IMG-20240216-WA0006.jpg
IMG-20240216-WA0006.jpg
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Anggota Koramil 2210/Pabuaran, melaksanakan pendampingan dan pengawalan kotak suara dari Panitian Pemungutan Suara (PPS) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) paska Pemilu 2024.

Danramil 2210/Pabuaran, Lettu Inf Yefri mengatakan, pentingnya peran Anggota Koramil dalam menjaga integritas kotak suara selama proses pengiriman.

“Tugas utama kami adalah memastikan bahwa kotak suara yang berisi suara masyarakat aman sampai ke tujuan tanpa gangguan atau kebocoran,” kata Yefri kepada wartawan, Jumat (16/2).

Baca Juga:Pemkab Sukabumi Bahas Progres Geopark CiletuhSiapkan Pasokan Listrik Berlapis, PLN Sukses Kawal Proses Pemungutan hingga Penghitungan Suara

Lanjut Yeri, anggota Koramil 2210/Pabuaran melakukan pendampingan dan pengawalan kotak suara dengan menggunakan kendaraan dinas, serta terus mengawasi kondisi kotak suara selama perjalanan.

 “Kami juga berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat untuk memastikan keamanan selama proses tersebut berlangsung,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Yefri, pendampingan dan pengawalan ini merupakan bagian dari upaya Koramil 2210/Pabuaran dalam memelihara kedaulatan negara dan mendukung demokrasi di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan dan kestabilan negara melalui pemilu yang adil dan transparan,” ujarnya.

Dengan kerja keras dan dedikasi Anggota Koramil 2210/Pabuaran, kotak suara yang berisi suara masyarakat berhasil diserahkan dengan aman kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

 “Tindakan ini merupakan kontribusi nyata dalam mendukung proses demokrasi di tingkat lokal dan nasional,” pungkasnya.

0 Komentar