Danrem 061/SK Resmikan TMMD ke-119 Resmi di Desa Tenjojaya Cibadak

Bupati Sukabumi
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melakukan penandatanganan pelaksanaan TMMD disaksikan Danrem 061/SK, Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi,
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kodim 0607/Kota Sukabumi, menggelar kegiatan upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 119 Tahun 2024, dengan tema Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah di Lapangan Bola Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (20 /02).

Kegiatan ini dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi (Danrem 061/SK), Kolonel Inf Heri Rustanto (Kasiter Kasrem 061/Sk), Dede Rusdia (Kepala DPMD Provinsi Jabar) , Letkol Inf Anjar Ari Wibowo (Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi), Letkol Kav Yerry Bagus Merdianto (Danyon Kav 4/KC).

Letkol Cpm Anggun Hendrvantoro (Dandenpom III/1-Bogor), Letkol Ckm Rahmawan Budiaji (Danden Kesyah 03.04.01 Bogor), Walikota Arm Mahtom Tohari, mewakili (Dandim 0612/Kabupaten Bogor), Letkol Inf Raden Aldi Wibisono (Danyonif 315/Garuda ), Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Gerindra, Yuda Sukmagara, Kasi Intel Kejari Kabupaten Sukabumi, Wawan Kurniawan, Direktur PT. Bogorindo Cemerlang Au Bintoro dan Forkopimcam Cibadak.  Dari informasi yang diperoleh, program TMMD ke 119 diagendakan akan berjalan selama satu bulan penuh.

Baca Juga:Polres Sukabumi Gelar Upacara Peringatan Hari Kesadaran NasionalPMI Sukabumi Latih Sukarelawan Sibat Tingkatkan Ketangguhan Hadapi Bencana

Dengan anggaran bersumber dari APBD Kabupaten Sukabumi tahun 2024 dan APBD provinsi Jawa Barat tahun 2024 serta Mabes TNI dengan sasaran fisik dan no fisik.

“Ya, hari ini kita telah menyelesaikan upacara pembukaan TMMD Ke-119 TA 2024, yang dilaksanakan oleh Kodim Kota Sukabumi bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi. Akan dihitung terhitung hari ini tanggal 20 Februari 2024 sampai 20 Maret 2024,” kata Danrem 061/SK, Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi kepada sukabumizone.com, Selasa (20/02).

Adapun sasaran fisik yang akan dilaksanakan, sambung Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi. Yakni, berupa pembangunan mulai dari pembukaan, pengerasan sampai dengan pengaspalan jalan sepanjang kurang lebih 2.700 meter dengan lebar 3 meter.

“Ini sebagai upaya kita TNI untuk membantu Pemda dalam rangka percepatan pembangunan. Kita berharap nantinya jalan ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga, baik kota maupun Kabupaten Sukabumi yang nantinya tadi Pak Bupati Sukabumi juga menyampaikan, ini akan memotong sedikit jarak dari Cibadak ke arah Cikidang sampai ke arah Palabuhanratu,” bebernya.

0 Komentar