DP2KBP3A Gelar Pelatihan Pencatatan dan Pelaporan Program Bangga Kencana Tahun 2024  

IMG-20240220-WA0018.jpg
IMG-20240220-WA0018.jpg
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji membuka kegiatan Pelatihan Pencatatan dan Pelaporan Program Bangga Kencana Tahun 2024 yang digagas Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) di Hotel Horison Kota Sukabumi, belum lama ini. 

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala DP2KBP3A Kota Sukabumi, Yadi Moelyadi, Sekretaris BKKBN Provinsi Jawa Barat dan seluruh Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) se-Kota sukabumi

Dalam sambutannya, Kusmana Hartadji mengatakan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana masih tetap menjadi perhatian dan komitmen pemerintah.

Baca Juga:BPKPD Cetak Massal 106.361 Lembar SPPT PBB-P2Bulog Targetkan Harga Kembali Normal pada Maret

Kebijakannya diarahkan pada pengendalian penduduk, salah satunya fokus kepada peningkatan ketersediaan dan kualitas data dan informasi kependudukan yang memadai, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Hal ini pun, kata Kusmana sesuai dengan disahkannya undang-undang nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga.

Menyatakan bahwa dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas dilakukan berbagai upaya, diantaranya pemaduan kebijakan kependudukan dari berbagai sektor pembangunan, pengendalian angka kelahiran, penurunan angka kematian, pengarahan mobilitas penduduk, pengembangan kualitas penduduk pada seluruh dimensinya, peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, penyiapan dan pengaturan perkawinan serta kehamilan. 

“Upaya-upaya ini akan lebih menjamin pencapaian kondisi penduduk indonesia yang berkualitas dan menjadi sumber daya yang tangguh bagi pembangunan dan ketahanan nasional,” pungkas Pj Wali Kota Sukabumi (rls)

0 Komentar