Bupati Sukabumi Sampaikan Rencana Pembangunan Strategis

Bupati sukabumi rapat koordinasi
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah se-Jawa Barat di Hotel Fitra Kabupaten Majalengka, Jumat (23/02).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah se-Jawa Barat di Hotel Fitra Kabupaten Majalengka, Jumat (23/02). Rakor dipimpin oleh, Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin.

Rakor ini bertujuan untuk membahas langkah-langkah taktis dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan pasca Pemilu serentak, termasuk situasi ekonomi saat iniz  penanganan bencana  dan bagaimana mengendalikan inflasi secara bersama-sama.

Dalam sambutannya, Bey mengapresiasi atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang berjalan lancar, aman, dan damai. Serta kecepatan respons pemerintah daerah dalam melakukan mitigasi bencana yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Baca Juga:Sekolah Ramah Anak Bisa Cegah Kekerasan PelajarCuaca Ekstrem Dominasi Bencana

Bey menegaskan pula bahwa peristiwa bencana memang bisa terjadi kapan saja. Maka dari itu, kepada bupati dan wali kota yang hadir untuk memgantisipasinya dengan memberikan ketenangan kepada masyarakat ketika bencana melanda.

“Bencana tak dapat diduga. Bagaimana memitigasi itu menunjukkan bahwa kita hadir. Saya rasa kita sudah berhasil memberikan ketenangan kepada masyarakat dengan mengurangi dampak bencana,” tegasnya

Sementara Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menegaskan terkait rencana pembangunan strategis yang melibatkan kerjasama antar wilayah. Pada kesempatan itu, dia mengatakan persoalan di lapangan yang harus menjadi perhatian wilayah yang terkonektivitas seperti Kabupaten dan Kota Sukabumi dan juga Kabupaten Cianjur.

“Ketika perencanaan itu jadi program akan bermanfaat bagi tiga wilayah tadi. Pembangunan strategis diantaranya infstruktur irigasi DAM Cimandiri, Lapangan Terbang, Jalan Lungkar Selatan dan lainya” pungkasnya

Tema penting lainnya yang dibahas dalam Rakor Kepala Daerah Tahun 2024 ini adalah saling bertukar pikiran untuk pembangunan Jawa Barat ke depan. (Ist)

0 Komentar