Tips Gaya Belajar Siswa Korea Selatan yang Patut Kalian Tiru!

Belajar Efektif Korea Selatan
Masing-masing orang mempunyai gaya belajar yang berbeda, tapi tidak salah juga jika mau menyontek atau menjajal gaya belajar orang lain. 
0 Komentar

Apalagi jika ruangannya didesain khusus untuk belajar, jadi nggak akan mudah teralih fokusnya. Perlu diingat bahwa aturan ini berlaku untuk jenis gaya belajar apa pun, baik itu gaya belajar kinestetik maupun gaya belajar auditori.

3. Menggabungkan dua gaya belajar bisa jadi alternatif untuk meningkatkan fokus dan produktivitas.

Dari 8 macam gaya belajar, kamu bisa mengabungkan beberapa di antaranya. Tapi pilihlah yang saling berkaitan dan saling mendukung agar tak bertabrakan. 

Misalnya saja menggabungkan gaya belajar analitik dan gaya belajar visual, supaya pembelajarannya makin efektif dan mendapatkan hasil maksimal. Meski begitu, cara ini belum tentu efektif untuk beberapa orang, jadi tak perlu dipaksakan.

Baca Juga:Inilah Profil 5 Universitas Top Korea Selatan di University WarLucas Eks NCT Mengakui Depresi dan Sempat 6 Bulan Tidak Keluar Rumah 

4. Untuk mengukur kecepatan dalam menyelesaikan soal.

Kebiasaan ini mungkin jarang dilakukan oleh para murid di Indonesia, padahal lumayan efektif untuk mengukur kemampuan dan kecepatan menyelesaikan. Kamu pun dapat mencoba contoh gaya belajar siswa dari para siswa Korea Selatan ini.

Caranya, cukup sediakan stopwatch saat belajar dan pantau waktunya. Dari sini kamu akan mengetahui secepat apa kemampuanmu menyelesaikan soal sekaligus bisa mengukur durasi ketahananmu saat belajar. Bisa dipraktikkan juga pada mereka yang memiliki gaya belajar impulsif alias pengin cepat kelar.

0 Komentar