Tips Gaya Belajar Siswa Korea Selatan yang Patut Kalian Tiru!

Belajar Efektif Korea Selatan
Masing-masing orang mempunyai gaya belajar yang berbeda, tapi tidak salah juga jika mau menyontek atau menjajal gaya belajar orang lain. 
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Masing-masing orang mempunyai gaya belajar yang berbeda, tapi tidak salah juga jika mau menyontek atau menjajal gaya belajar orang lain. 

Barangkali lebih efektif dan malah membuat proses belajar jadi lebih nyaman, selain dari teman sekelas, referensi gaya belajar pun bisa didapatkan dari siswa mancanegara, Korea Selatan misalnya. 

Korea Selatan memang dikenal dengan sistem pendidikannya yang sangat ketat, bahkan sejak dari zaman Joseon. 

Baca Juga:Inilah Profil 5 Universitas Top Korea Selatan di University WarLucas Eks NCT Mengakui Depresi dan Sempat 6 Bulan Tidak Keluar Rumah 

Pendidikan diyakini sebagai satu-satunya jalan untuk memperbaiki nasin dan naik status sosial, Tidak heran jika para siswanya rela mati-matian belajar demi masuk universitas impian.

Terlepas dari kontroversi yang ada, nyatanya gaya belajar yang efektif dari siswa Korea ini terbukti bisa membuat mereka jadi salah satu siswa terpintar di dunia, mengutip laman Forbes. 

Dari banyak gaya belajar siswa, berikut yang kerap diterapkan oleh pelajar Korea. Pantas saja mereka pintar.

1. Demi mewujudkan gaya belajar yang sehat, para siswa di Korea Selatan selalu disiplin waktu. 

Pertama yaitu untuk gaya belajar anak Korea Selatan bisa dibilang ekstrem, mereka menggunakan 13 jam untuk belajar, 7 jam untuk tidur, dan sisanya digunakan untuk hiburan. 

Waktu tersebut sepertinya sulit dilakukan oleh siswa Indonesia, makanya kamu perlu melakukan penyesuaian. 

Kamu perlu pintar mengatur jam belajar dan jam tidur dengan benar supaya tubuh tetap fit saat menerima pelajaran di hari berikutnya. 

Durasi waktunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Selama bisa disiplin dan menaati waktu yang sudah ditentukan, niscaya tubuh pelan-pelan akan mengikuti ritmenya dan mulai terbiasa.

Baca Juga:Kabar Gong Myung dan Kim Doyeon Weki Meki, Akhirnya Agensi Buka SuaraInilah Manfaat Puasa untuk Tubuh Semakin Sehat

2. Belajar di ruang yang nyaman pun merupakan kunci sukses para siswa Korea Selatan. 

Bisa dibilang, gaya belajar adalah strategi awal untuk bisa meraih kesuksesan, Jadi. wajar apabila masing-masing siswa memiliki gaya belajar yang berbeda. 

Kalau kamu belum tahu gaya belajarmu, lakukan tes gaya belajar secara daring terlebih dahulu, jika sudah ketemu, mulailah belajar di ruang yang nyaman. 

Bahkan menurut penelitian dari University of Helsinki and Lawrence Berkeley National Laboratory, rata-rata orang akan memiliki tingkat produktivitas tertinggi jika berada dalam ruangan bersuhu sekitar 22 dan 25 derajat Celcius. 

0 Komentar