Warga Serbu Operasi Pasar Murah

Pasar murah
Warga Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi mengantre pembelian beras saat digelar operasi pangan murah di halaman kantor kelurahan setempat
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemkot Sukabumi kembali melaksanakan operasi pangan murah. Kegiatannya digelar di halaman kantor Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong, Senin (26/2).

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengatakan operasi pangan murah merupakan salah satu upaya mengendalikan inflasi daerah.

“Pada kegiatan ini dijual berbagai komoditas pangan dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga di pasaran. Kami menyiapkan beras SPHP Bulog, telur, sayuran, dan kebutuhan pangan lainnya,” ujar Kusmana kepada wartawan, kemarin.Kusmana menyebutkan operasi pangan murah bertujuan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Apalagi di tengah perkembangan harga yang tak menentu akhir-akhir ini. 

Baca Juga:Residivis Curanmor di Jampangtengah Diciduk Polres SukabumiSekolah Ramah Anak Bisa Cegah Kekerasan Pelajar

“Tentu kegiatan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Dengan harga yang lebih murah, masyarakat dapat membeli kebutuhan pangan lebih mudah,” ungkapnya. 

Skema pelaksanaan operasi pangan murah digelar di setiap kecamatan. Dengan demikian, maka masyarakat di berbagai wilayah bisa terlayani dengan mudah.

“Kegiatan di Kelurahan Dayeuhluhur ini yang pertama. Selanjutnya kami akan bergerak ke sejumlah wilayah lainnya di tujuh kecamatan,” pungkasnya.Kiki Septianti (45), warga Kelurahan Dayeuhluhur, mengaku terbantu dengan digelarnya operasi pangan murah. Dia mengaku mengincar beras yang dijual cukup murah mengingat harga di pasaran akhir-akhir ini cukup melambung. “Harganya Rp53 ribu untuk lima kilogram. Di pasaran, dengan berat 5 kilogram, harganya bisa mencapai Rp75 ribu. Ini sangat membantu kami memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar