Pj Wali Kota Sukabum Raih Penghargaan Baznas Award 2024

PJ Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji menerima penghargaan
PJ Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji menerima penghargaan dari Ketua Baznas RI, Noor Achmad pada acara Baznas Award di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (29/2).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Pemkot Sukabumi meraih penghargaan di ajang Baznas Awards 2024, yaitu kategori Kepala Daerah Pendukung Zakat Terbaik.

Penghargaan diterima PJ Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji yang diberikan oleh Ketua Baznas RI, Noor Achmad dan disaksikan secara langsung oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (29/2).

Kusmana mengatakan penghargaan ini merupakan bukti nyata semangat kolektif dan kolaboratif antara Pemerintah dengan Baznas Kota Sukabumi dalam meningkatkan pengelolaan zakat untuk kesejahteraan masyarakat. Dia pun mengaku rasa syukurnya atas pencapaian ini.

Baca Juga:Jika Ingin Gugat Pemilu, Hadi Tjahjanto: Ikuti Mekanisme Bawaslu dan MKPresiden Beri Pangkat Jenderal Kehormatan ke Prabowo

 “Alhamdulillah, Kota Sukabumi meraih penghargaan Wali Kota Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Tahun 2024. Saya ditemani langsung oleh ketua Baznas Kota Sukabumi,” tuturnya.

Kusmana berharap agar pada penghargaan di masa yang akan datang, jumlah penerima penghargaan Baznas lebih mengerucut.

“Namun, kami tetap akan terus berusaha mengembangkan dan mengelola zakat. Alhamdulillah, pengelolaannya telah dilakukan sedemikian rupa. Jadi, sebagai pemerintah, kami akan terus mendukung pengembangan Baznas,” tegasnya.

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan apresiasinya atas kiprah para penerima penghargaan.

Ia menegaskan bahwa penghargaan Baznas Award bukan hanya rutinitas, melainkan momen berharga untuk mengembangkan apresiasi dan motivasi bagi semua individu, lembaga, dan kelompok yang telah berkontribusi dalam program zakat.

“Baznas Awards 2024 diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi setiap daerah untuk mengimplementasikan zakat dalam perannya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Penghargaan ini pun, kata Yaqut merupakan bukti nyata komitmen Pemkot Sukabumi dalam meningkatkan pengelolaan zakat untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:Ridwan Kamil Disebut Punya Potensi Jadi Penerus Anies BaswedanStok Beras di Gudang Bulog untuk Masyarakat Sukabumi Masih Stabil

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk terus meningkatkan peran zakat dalam pembangunan bangsa,” pungkasnya (rls)

0 Komentar