Tangan Dingin Dandim 0622, Pantai Loji Simpenan Kini Menjadi "Kinclong"

Kondisi Terkini Pantai Loji di Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi
Kondisi Terkini Pantai Loji di Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Sempat viral dengan tumpukan sampah yang menggunung, Pantai Talanca Loji dan Pantai Cibutun, Desa Loji dan Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi kini kinclong.

Hal itu berkat tangan dingin Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo yang terus konsisten dalam melaksanakan penataan pantai tersebut bersama pemerintah daerah melalui intansu intansi terkait dengan cara pembersihan.

Menanggapi hal tersebut, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo mengatakan sebelumnya memang telah menargetkan di akhir Februari 2024 Pantai Loji dan Cibutun bersih dari tumpukan sampah pasca viral sebelumnya, dengan tujuan agar di bulan Maret 2024 ini pantai tersebut mulai bisa dibuka untuk wisatawan dengan nyaman.

Baca Juga:Ratusan Masyarakat Jampangtengah Demo Tuntut Perbaikan Jalan RusakBelasan Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Sukabumi Dilantik

Bahkan untuk mewujudkan itu, kata Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo saat ini tidak hanya konsisten membersihkan sebaran sampah, TNI AD juga melakukan pengaspalan jalan yang menuju kawasan Pantai tersebut.

“Kita melaksanakan kegiatan pembersihan pantai sesuai dengan apa yang saya sampaikan sebelumnya bahwa kita berkomitmen untuk memerangi sampah,” ungkap Anjar.

“Tentunya hal ini juga sesuai dengan program dari Bapak Kasad diantaranya Bahwa TNI AD bersatu dengan alam melalui menjaga kebersihan lingkungan,” imbuhnya.

Atas upaya itu, Anjar menegaskan, targetnya di akhir Februari 2024 ini pantai Talanca Loji, dan pantai Cibutun sudah berhasil bersihkan dari sebaran sampah sehingga harapan di bulan Maret ini bisa menjadi suatu destinasi baru di Sukabumi.

“Alhamdulillah saat ini sudah semakin banyak masyarakat yang datang di Pantai loji” jelasnya.

Anjar berharap, kedepan tidak hanya soal potensi wisata, pantai yang kini sudah dibersihkan dari tumpukan sampah itu bisa benar benar dinikmati oleh masyarakat ataupun wisatawan hingga menghidupkan kembali aktivitas olahraga air yakni surfing.

“Kami berharap potensi pantai ini bisa dinikmati oleh warga, baik itu pariwisata, olah raga air atau pun nelayan setempat, dan yang paling terpenting saya mengajak kepada masyarakat untuk bagaimana kebersihan Pantai ini tetap bisa terjaga,” paparnya.

Baca Juga:Pj Walkot Dorong OPD Gunakan Mobdin ListrikAntisipasi Laka Air saat Musim Papajar

Sebelumnya diberitakan, sekitar bulan Oktober 2023 lalu, dua pantai di kecamatan Simpenan, kabupaten Sukabumi viral dan menjadi perbincangan di masyarakat setelah Pandawara Group mengunggah postingan di media sosial dengan menyebut Pantai Cibutun pantai terkotor nomor 4 di Indonesia.

0 Komentar