Wakil Bupati Sukabumi Ajak Semua Pihak Jaga Keberlanjutan Lingkungan

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat menghadiri Peringatan HUT ke 44 TNGGP tahun 2024 di Kabupaten Cianj
Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat menghadiri Peringatan HUT ke 44 TNGGP tahun 2024 di Kabupaten Cianjur, Rabu (6/3).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mengatakan bahwa peringatan HUT TNGGP merupakan momentum menguatkan kolaborasi, kreativitas dan inovasi dalam menjaga keindahan alam yang menjadi kebanggaan bersama.

Hal itu disampaikan Iyos saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 44 Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) tahun 2024 di Kantor Balai Besar TNGGP Kabupaten Cianjur, Rabu (6/3).

“Kegiatan ini sebagai salah-satu bentuk dukungan dan kepedulian  bersama terhadap keanekaragaman hayati, keindahan alam, dan warisan budaya yang luar biasa selama 44 tahun terakhir” jelasnya

Baca Juga:Ratusan Masyarakat Jampangtengah Demo Tuntut Perbaikan Jalan RusakBelasan Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Sukabumi Dilantik

Untuk itu, Iyos mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya para aktivis, jajaran perangkat daerah terkait, dan generasi muda untuk terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan.

“Kita sadari bahwa sumber daya alam itu sangat penting bagi kelangsungan mahluk hidup. Mari bersama-sama menjaga dan melestarikan alam sesuai dengan semboyan “Leweung Hejo Masyarakat Ngejo” (hutan hijau, masyarakat sejahtera) ” tegasnya

Tak lupa, Iyos ucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke 44 untuk TNGGP.

“Kami haturkan selamat ulang tahun untuk TNGGP ini mudah-mudahan lebih Sukses, Maju dan memberikan Manfaat kepada masyarakat” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Balai besar TNGGP Sapto Aji Prabowo mengatakan TNGGP merupakan salah satu Taman Nasional yang terletak di Provinsi Jawa Barat, TNGGP ditetapkan pada tanggal 06 Maret 1980, yang merupakan Taman Nasional yang tertua di Indonesia.

“TNGGP ini merupakan 1 dari 5 taman Nasional pertama di Indonesia, dan taman basional ini didirikan dengan tujuan untuk mengkonservasi ekosistem dan flora pegunungan di kawasan Sukabumi, Bogor dan Cianjur” terangnya.

Dengan tujuan itu Sapto Aji mengatakan perlu dukungan dan kolaborasi dari semua pihak, Dirinya berharap TNGGP terus bisa menjaga alam dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:Pj Walkot Dorong OPD Gunakan Mobdin ListrikAntisipasi Laka Air saat Musim Papajar

“Dengan usia ke 44 ini, mudah-mudahan TNGGP memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai dengan Tema ulang tahun hari ini GePang Hebat GePang Bermanfaat” ujarnya (ist/ndi)

 

0 Komentar