Pj Walkot Resmikan Masjid At-Tiin

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji membaur dengan masyarakat saat meresmikan Masjid At-Tiin
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji membaur dengan masyarakat saat meresmikan Masjid At-Tiin di Jalan Lamping Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citamiang.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji meresmikan Masjid At-Tiin di Jalan Lamping Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Sabtu (9/3) pagi.

“Dengan hadirnya Masjid At-Tiin ini diharapkan akan sangat membantu penguatan keimanan dan ketakwaan masyarakat sekitar,” ujar Kusmana.

Selain itu dalam konsep yang lebih luas, besar harapannya dengan adanya masjid At-Tiin akan memperluas silaturahim, tempat belajar, dan mencari ilmu agama maupun sosial kemasyarakatan.

Baca Juga:BPBD Terus Tangani Dampak BencanaPemdes Sukamaju Rabat Beton Jalan Desa Kampung Genteng

Bagi umat Islam kehadiran masjid sesungguhnya mempunyai makna yang sangat penting.

“Menjadikan masjid sebagai tempat beribadah dan pusat kegiatan umat Islam ini selanjutnya dimaknai dengan istilah memakmurkan masjid seperti yang telah disinggung pada Alquran Surat At-Taubah ayat 18,” terangnya.

Konsep memakmurkan masjid sangat penting. Terlebih di tengah kondisi masyarakat yang masih dilanda krisis mulitidimensi yang akarnya terletak pada krisis moral dan akhlak.

Melalui konsep memakmurkan masjid yang didalamnya terletak upaya pembinaan akhlak umat. (ist)

0 Komentar