Si Jimat Boss Dekatkan Layanan Pembuatan

Dinas PMPTSP Kota Sukabumi membuka layanan Si Jempol Boss
Dinas PMPTSP Kota Sukabumi membuka layanan Si Jempol Boss di Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong dengan sasaran para pelaku UMKM
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Siap Jemput Bola Perizinan Masyarakat Bersama OSS (Si Jimat Boss) jadi salah satu andalan program Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi.

Salah satu sasaran program itu yakni para pelaku UMKM yang akan mengurusi Nomor Induk Berusaha (NIB).

Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi, Iskandar Ihfan, menjelaskan program Si Jimat Boss diselenggarakan sepekan dua kali.

Baca Juga:BPBD Terus Tangani Dampak BencanaPemdes Sukamaju Rabat Beton Jalan Desa Kampung Genteng

Pada pelayanan di Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong belum lama ini, DPMPTSP menggandeng Dinas P2KBP3A, pihak kelurahan, serta kader PKK.

“Alhamdulillah, para pelaku UMKM sangat antusias dengan program ini sebab kami lebih mendekatkan dan memudahkan,” kata Iskandar kepada wartawan, belum lama ini.

Pelaku UMKM yang hendak membuat NIB di Kelurahan Sukakarya sebanyak 68 pemohon. Menurut Iskandar, NIB merupakan bentuk legalitas yang mesti dimiliki setiap pelaku usaha.

“Banyak manfaat yang didapatkan saat para pelaku usaha sudah memiliki NIB. Misalnya untuk mendapatkan permodalan, sertifikasi halal, dan lainnya,” ucapnya.

Layanan itu akan terus dilaksanakan secara rutin. Namun, jika ada permintaan di luar jadwal, DPMPTSP akan melayaninya dengan maksimal.

“Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan dami mempermudah kepada masyarakat yang hendak membuat perizinan,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar