Disdikbud Kota Sukabumi Dorong Penerapan Edukasi Teknologi Robotik

Siswa sedang mencoba teknologi robotik
Siswa sedang mencoba teknologi robotik
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi melakukan kolaborasi kerjasama dengan Sukarobot Academy, dalam program pelatihan edukasi teknologi robotik di satuan pendidikan Kota Sukabumi.

Adapun program kerjasama tersebut meliputi kegiatan pelatihan kepada guru-guru di setiap jenjang pendidikan di Kota Sukabumi mulai dari PAUD, SD dan SMP di Kota Sukabumi serta kompetisi robotik yang melibatkan semua jenjang pendidikan se-Jawa Barat (Jabar).

“Untuk pelatihan Alhamdulillah kita lakukan selama di Januari hingga Februari kepada guru-guru mewakili sekolahnya masing-masing dan kemarin juga kita sudah menyelenggarakan kompetisi robotik yang diikuti peserta pelajar TK hingga SMA se-Jawa Barat dan Alhamdulilah pesertanya cukup banyak,” terang Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Pendas) Disdikbud Kota Sukabumi, Martin Wahyudi kepada Radar Sukabumi, Kamis (20/3).

Baca Juga:Pemkab Tetapkan Kampung Bitung sebagai Lokus P2WKSS Tahun IniLakalantas Motor vs Truk di Cibadak, Satu Orang Tewas Ditempat

Martin menambahkan, kolaborasi antara Disdikbud Kota Sukabumi dengan Sukarobot Academy melalui pelatihan dan kompetisi robotik ini sangat berguna untuk para peserta didik, dalam menyalurkan minat dan bakat yang mereka miliki.

“Kita berharap dengan kompetisi ini dapat menumbuhkan jiwa sportivitas dan jiwa bersaing yang positif sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini kita sangat dekat dengan dunia teknologi, contohnya di negara Jepang banyak hal yang dilakukan dengan robot,” imbuhnya.

Martin menambahkan melalui kolaborasi ini diharapkan menjadi salah satu langkah dalam membangun sumber daya siswa, bidang teknologi robotik melalui dunia pendidikan.

“Targetnya tentu bukan kali ini saja tetapi bisa terus berlanjut ya dan ada hasil dari masing-masing sekolah setelah mengikuti pelatihan ini dan kompetisi tidak hanya untuk Jabar, tetapi mudah-mudahan bisa ke tingkat nasional bahkan internasional,” pungkasnya. (Ist)

0 Komentar