Pemkab Tetapkan Kampung Bitung sebagai Lokus P2WKSS Tahun Ini

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri memimpin Rakor Lintas Sektoral Program P2WKSS
Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri memimpin Rakor Lintas Sektoral Program P2WKSS Tahun 2024 di Aula DP3A Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/03).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2024 di aula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/03).

Diketahui tahun ini Kampung Bitung, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi dipilih sebagai lokus P2WKSS. Desa ini dipilih Pemkab Sukabumi karena memiliki potensi yang dapat dikembangkan.

Iyos menyampaikan alasan terpilihnya desa ini dikarenakan lokasinya memerlukan pembangunan pemberdayaan dan memiliki potensi untuk dikembangkan. Baik dari segi persediaan pangan, sumber daya manusia dan masih banyak lagi.

Baca Juga:Lakalantas Motor vs Truk di Cibadak, Satu Orang Tewas DitempatAsjap Angkat Bicara, Direkomendasikan Maju di Pilbup Sukabumi

Untuk itu dia menekankan terciptanya berbagai inovasi untuk kesejahteraan masyarakat. Selain itu, meningkatkan kolaborasi dan kebersamaan semua perangkat daerah.

“Sinergitas semua perangkat daerah harusterjaga, demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Iyos meminta peran serta masyarakat bisa terlibat dalam P2WKSS ini. Sehingga, manfaatnya bisa betul-betul dirasakan masyarakat.

“Gerakan juga partisipasi masyarakat. Sehingga, warga benar benar merasakan manfaatnya,” ucapnya.

Iyos berharap, hasil kerja keras semua bisa terasa. Termasuk dalam penilaian lomba P2WKSS.

“Niatkan kita mendorong kegiatan P2WKSS ini, untuk hasil terbaik bagi Kabupaten Sukabumi,” harapnya

Sementara Kepala Dinas DP3A Kabupaten Sukabumi, Eki Rhadhiana Rizki mengatakan, rakor ini dilakukan untuk berkoordinasi, berkolaborasi serta penguatan dari kegiatan masing-masing perangkat daerah. Sehingga, semuanya bisa dialokasikan di Kampung Bitung Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang.

Baca Juga:Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon TumbangSatpolairud Ingatkan Warga Waspada

“Intinya, kita harus berkolaborasi dan menjaga sinergitas demi kesejahteran masyarakat,” pungkasnya (ist)

0 Komentar